Berita Kota Denpasar

Pelangi Denpasar Kite Festival Ke-5, Rai Mantra Ajak Lakukan Pelestarian dan Peningkatan Kreativitas

Lomba layang-layang dari Persatuan Layang-Layang Indonesia (Pelangi) Denpasar ke-5 dibuka Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra

Pelangi Denpasar Kite Festival Ke-5, Rai Mantra Ajak Lakukan Pelestarian dan Peningkatan Kreativitas
Humas Pemkot Denpasar
Walikota Rai Mantra bersama para pengurus Pelangi Denpasar dan para juri menarik layang-layang maskot Pelangi Denpasar sebagai tanda Denpasar Kite Festival Ke-5 dibuka, Minggu (28/7/2019) di Pantai Mertasari Sanur. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lomba layang-layang dari Persatuan Layang-Layang Indonesia (Pelangi) Denpasar ke-5 dibuka Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Minggu (28/7/2019) di Pantai Mertasari, Sanur.

Sebanyak 785 peserta dari kabupaten/kota se-Bali mengikuti event yang melombakan layang tradisional dan kreasi ini.

Walikota Rai Mantra mengatakan layang-layang telah menjadi permainan tradisi bagi masyarakat.

Terlebih layang-layang memiliki filosofi konsep Rareangon yang terus berkembang serta menjadi event di ajang daerah, nasional hingga internasional.

Kreativitas dalam layang-layang saat ini semakin maju, sehingga perlu terus didukung.

“Kreativitas layang-layang harus terus didukung dalam pelestarian permainan tradisi dengan kreativitas terus berkembang,” ujarnya.

Menurut Rai Mantra dilihat dari ide-ide kreatif layang-layang disamping keberadaan layang-layang tradisi, namun juga memiliki kreativitas dalam layang-layang kreasi baru.

Dari segi permainan para Rareangon sangat bahagia dan juga dari segi kreatifitas serta ide yang sudah memulai kemunculan ide kreatif bentuk dan desain.

“Kreativitas dan desain yang terus meningkat menjadi hal penting dalam pelestarian tradisi melayangan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini yang juga diikuti para binaan Lapas Kerobokan menjadi hal yang sangat baik untuk adaptasi dan menghilangkan kejenuhan serta tidak menghilangkan kreatifitas.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved