Rp 250 Juta Hanya untuk Kunci Digital, Masuk Ruang Dewan Badung Harus Pakai PIN

Dengan diterapkan sistem kunci digital, otomatis masyarakat tidak bisa lagi setiap saat mengakses area wakil rakyat terpilih.

Rp 250 Juta Hanya untuk Kunci Digital, Masuk Ruang Dewan Badung Harus Pakai PIN
Tribun Bali/Agus Aryanta
Kondisi lobi Gedung DPRD Badung yang nantinya akan dipasangi pintu dengan sistem kunci digital, Senin (29/7/2019).Pemasangan sistem kunci digital ini menghabiskan biaya hingga Rp 250 juta. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Keuangan Pemkab Badung saat ini memang sedang bermasalah karena pendapatan tidak sesuai target.

Namun gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung tetap terus di-upgrade. Pemasangan sistem kunci digital saja menghabiskan biaya hingga Rp 250 juta. 

Dengan diterapkan sistem kunci digital, otomatis masyarakat tidak bisa lagi setiap saat mengakses area wakil rakyat terpilih.

Pantauan Tribun Bali, Senin (29/7/2019), lobi lantai satu Gedung Dewan Kabupaten Badung yang terdiri dari ruangan Pimpinan Dewan, Wakil Ketua Pimpinan satu dan dua, Badan Kehormatan (BK), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Papemperda), dan Sekretaris Dewan (Sekwan), ditutup dengan terpal putih.

Lobi itu ditembok karena rencananya dipasangi sistem kunci digital.

Sekwan Badung, Nyoman Predangga, mengatakan sistem ini telah diterapkan di sejumlah gedung dewan di Indonesia.

Sistem tersebut guna memfilter atau menyaring akses keluar masuk yang selama ini bebas diakses.  

“Kita akan menggunakan kunci digital itu. Semua gedung DPRD rata-rata begitu. Orang-orang yang berkepentingan baru dapat dibukakan pintu. Jadi tidak sembarangan bisa keluar masuk,” ungkap Nyoman Predangga saat ditemui Senin (29/7/2019).

Dikonfirmasi mengenai anggaran yang dikeluarkan Badung untuk pengadaan pintu dan kunci digital tersebut, pihaknya  mengaku tidak mengetahui pasti berapa anggaran yang diserap.

Pasalnya, kata Predangga, bukan pihaknya yang menangani proyek tersebut, melainkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved