Liga 1

Suporter Persela Ekspresikan Kekecewaannya Atas Keputusan Kontroversial Wasit Wawan Rupiko, Ucap Ini

Laga Persela Lamongan kontra Borneo FC yang berakhir imbang 2-2, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (29/7/2019) berlangsung ricuh.

Suporter Persela Ekspresikan Kekecewaannya Atas Keputusan Kontroversial Wasit Wawan Rupiko, Ucap Ini
Suryaonline/Sugiharto
Pelatih Persela Nil Maizar terlibat debat dengan wasit Wawan Rapiko asal Riau dalam laga Persela vs Borneo FC yang diwarnai protes akibat penalti kontroversi, Senin malam (29/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, LAMONGAN -- Laga Persela Lamongan kontra Borneo FC yang berakhir imbang 2-2, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (29/7/2019) berlangsung ricuh. 

Pasalnya, keputusan wasit Wawan Rupiko yang memberi hadiah penalti kepada tim tamu memicu ketidakpuasan suporter tuan rumah.

Al hasil, setelah pertandingan berakhir banyak suporter yang tak puas dengan kepimpinan wasit yang kontroversial. Mereka pun melempar botol minuman hingga masuk ke lapangan pertandingan. 

Dikutip dari Surya (Grup Tribunnews), teriakan "Wasit Mafia" mengumandang jelang akhir laga saat Persela ditahan imbang Bornoe FC 2-2, laga pekan ke-11, Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (29/7/2019) malam.

Teriakan lantang suporter tersebut timbul akibat kurang puas dengan keputusan wasit Wawan Rapiko yang memberi hadiah penalti pada Borneo FC akhir laga.

Dimana, eksekusi sukses dari Lerby Eliyandry buah penalti tersebut memaksa laga berakhir imbang 2-2.

"Mereka melihatnya secara kasatmata. Apakah itu benar atau tidak kami tidak tau, tapi memang melihat seperti itu rasanya banyak yang kontroversi lah keputusannya," terang Yubronur usai laga.

Yuhronur sebut ekspresi tersebut merupakan rasa kekecewaan mendalam karena sejauh ini belum pernah ada kejadian luar biasa seperti ini.

"Mungkin melihat pertandingan-pertandingan sebelumnya yang tidak pernah ada kejadian semacam ini," tambahnya.

Yuhronur juga tegaskan bahwa memang secara kasatmata kepemimpinan wasit pada laga ini kurang baik.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved