Berita Kota Denpasar

Tekan Kenaikan Harga Jelang Hari Raya Kuningan, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah di Sidakarya

Senin (29/7/2019) kembali dibuka pasar murah di area Wantilan Pura Dalem Sudha, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan.

Tekan Kenaikan Harga Jelang Hari Raya Kuningan, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah di Sidakarya
Humas Pemkot Denpasar
Pasar Murah oleh Pemkot Denpasar pada Senin (29/7/2019) dipusatkan di area Wantilan Pura Dalem Sudha, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, terutama menjelang Hari Suci Kuningan yang akan  datang, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) menggelar Pasar Murah yang digencarkan di empat kecamatan di Kota Denpasar.

Seperti terlihat pada Senin (29/7/2019) kembali dibuka pasar murah  di area Wantilan Pura Dalem Sudha, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan.

Seperti biasanya, Pasar Murah Pemkot Denpasar disambut antusias warga.

Tampak hadir pula dalam kesempatan tersebut Kadisperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari beserta tokoh masyarakat dan adat setempat.

Kadisperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari dijumpai di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan pasar murah Kota Denpasar ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali menjelang hari suci keagamaan, dan periode kali ini dilaksanakan sebanyak sepuluh kali merata di empat kecamatan.

Di Desa Sidakarya ini merupakan Pasar Murah ke delapan dari total sepuluh  kali pelaksanaanya.

"Diharapakan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari besar keagamaan,” ungkap Sri Utari.

Lebih lanjut diutarakan Sri Utari,  berbagai produk ditawarkan di pasar murah ini, terutama bahan–bahan komoditas pokok seperti beras, minyak goreng, bawang merah - bawang putih.

Ada pula buah-buahan, kosmetik serta daging olahan dengan dukungan sejumlah perusahaan seperti PT Ayunadi, PT Halus Ciptanadi, PT Bulog, PT GHIEB, PT PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia) dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Sementara dari Branch Office Manager PT Pertamina Bali dan NTB serta IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kota Denpasar membagikan kantong belanja ramah lingkungan kepada warga yang berbelanja untuk mendukung Perwali No. 36 Tahun 2018 Tentang Pengurangan Penggunanan Kantong Plastik.

"Dapat kami sampaikan  bahwa perbandingan harga pada Pasar Murah Kota Denpasar ini bisa dibilang lebih murah dengan harga dipasaran seperti sejumlah item buah dibanderol dengann harga seperti, Sirsak seharga 12.000/kg, Jambu Kristal seharga 14.000/kg, Melon seharga 10.000/kg, Semangka seharga 8000/kg, Jeruk Kintamani seharga 7000//kg dan Jeruk Lumajang seharga 12.000/kg,”  terangnya.

Sementara Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Romi mengapresiasi dilaksanakannya Pasar Murah Pemkot Denpasar di lingkungannya.

“Harga terjangkau dari  produk yang ditawarkan di Pasar Murah ini tentu meringankan warga kami dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Suci Kuningan mendatang. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” ungkapnya. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved