Wabup Suiasa Hadiri Puncak HUT ST Yowana Mekarsari Banjar Mekarsari Carangsari

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara HUT ke-12 ST Yowana Mekarsari, Banjar Mekarsari, Desa Carangsari, Sabtu (27/7/2019)

Wabup Suiasa Hadiri Puncak HUT ST Yowana Mekarsari Banjar Mekarsari Carangsari
Humas Pemkab Badung
Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa menghadiri puncak perayaan HUT ST Yowana Mekarsari yang Ke 12 Tahun Banjar Mekarsari, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Sabtu (27/7/2019) di Wantilan Desa Adat Carangsari. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara HUT ke-12 ST Yowana Mekarsari, Banjar Mekarsari, Desa Carangsari, Sabtu (27/7/2019).

Wabup Suiasa turut didampingi Camat Petang I Gde Eka Sudarwita serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Carangsari I Nyoman Artawan, tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Badung terpilih I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wabup Suiasa mengucapkan Dirgahayu kepada Sekaa Teruna Yowana Mekarsari yang ke 12. Pemerintah Badung selalu mengapresiasi dengan mendukung program-program sekaa teruna  yang kini juga sering disebut sebagai generasi milenial.

Di tangan sekaa teruna pula nantinya menjadi penerus di lingkungan masyarakat dalam mengembangkan seni, adat, dan budaya sesuai dengan Konsep Tri Hita Karana.

Sekaa teruna juga menjadi wadah anak-anak muda untuk belajar berorganisasi maupun melaksanakan Kegiatan- kegiatan adat gotong- royong di lingkungan banjarnya.

Wabup Suiasa mengajak masyarakat ikut serta dalam mengawasi kegiatan-kegiatan sekaa teruna agar tidak keluar dari aturan-aturan adat.

Ia juga meminta agar generasi ini tidak terpengaruh dengan obat-batan terlarang dan mabuk-mabukan di jalan.

Suiasa pun menghimbau asyarakat agar ikut serta membantu program-program Pemerintah Kabupaten Badung.

Dalam HUT tersebut, Pemerintah Kabupaten Badung memberi bantuan dana sebesar Rp 24 Juta dan pribadi Wabup Suiasa sendiri membantu sebesar Rp 5 Juta, selanjutnya dari Desa Carangsari Rp 20 Juta dan Gung Inda Trimafo Yudha Rp 3 Juta.

Ketua Panitia HUT, I Komang Wiradnyana mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Badung serta undangan dan hadirin yang lain.

"Kami Sekaa Teruna Yowana Mekarsari merayakan hari jadi yang Ke 12 Tahun, dimana dalam perayaan ini kami mengambil tema Sembagi Aluntala, di mana yang kita dapatkan dan yang dapat kita petik dari Sloka itu adalah Kita selaku generasi muda harus selalu memiliki usaha yang keras untuk mencapai tujuan bersama-sama.

"Dengan terlaksananya acara ini kami berharap mampu menularkan semangat juang generasi penerus sebagi generasi muda melenial untuk memberikan semangat yang positif dan bermanfaat kepada orang tua dan masyarakat," ungkapnya.

Untuk memeriahkan kegiatan ini dilaksanakan pula lomba-lomba seperti, lomba penjor yang diikuti 40 peserta, jalan santai dan bola volly. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved