WNA Asal Melbourne Naik ke Lantai 2 Rumah Warga di Kuta, Viral

Hari Senin 29 Juli 2019 pagi sekira pukul 05.00 WITA warga di wilayah Kuta khususnya Jalan Majapahit, Kuta, Badung, Bali geger karena ada seorang WNA

WNA Asal Melbourne Naik ke Lantai 2 Rumah Warga di Kuta, Viral
Dok Polsek Kuta
Seorang WNA yang diduga depresi naik ke lantai 2 sebuah rumah di Jl. Majapahit, Kuta, Senin (29/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hari Senin 29 Juli 2019 pagi sekira pukul 05.00 WITA warga di wilayah Kuta khususnya Jalan Majapahit, Kuta, Badung, Bali geger karena ada seorang WNA naik ke lantai 2 rumah warga.

Dan pada sebuah video yang viral di media sosial, diduga pengendara sepeda motor melintas namun berhenti dan merekam seorang tamu wisatawan asing duduk di ujung pagar lantai 2 rumah warga.

Hal ini mencuri perhatian warga dan pengendara lainnya pada postingan tersebut dituliskan seorang WNA diduga mabuk dan mengancam akan lompat dari lantai 2 hebohkan warga di Jl. Majapahit Kuta.

Pada slide video kedua terlihat petugas menggotong WNA tersebut beramai-ramai dengan keadaan tangan dan kaki bule itu terikat dibawa kedalam mobil patroli yang terlihat seperti mobil patroli milik pecalang.

Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fadlianshah membenarkan perihal peristiwa itu saat di konfirmasi tribun-bali.com.

“Iya ada tamu asing naik ke lantai 2 sebuah rumah di Jl. Majapahit, Kuta. WNA itu J asal Melbourne Australia,” ujar AKP Teuku Ricki.

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa menambahkan penjelasan dari Kapolsek dari keterangan pemilik rumah yakni I Nyoman Patra (66) bahwa J datang ke rumahnya Senin dinihari.

J datang ke rumah itu sekira pukul 01.00 Wita dimana ia adalah teman dari anaknya pemilik rumah.

Nyoman Hari Trimantara (anak pemilik rumah) kenal J sejak lima tahun lalu.

“Orang itu J sesampai di rumahnya Nyoman Patra langsung berbicara  sendirian, memukul-mukul meja yang ada di rumah itu dan kebetulan saat itu anaknya tidak ada di rumah sedang meng-handle tamu untuk prewedding,” tutur Iptu Putu Ika.

Namun sekira pukul 05.00 Wita, J naik ke lantai 2 rumah milik Nyoman Patra itu melalui tangga menuju pura.

Melihat hal tersebut pemilik rumah langsung menghubungi Kepala Lingkungan Banjar Plasa, Babinkamtibmas, dan petugas keamanan (Pecalang) Banjar Plasa.

Akhirnya sekira pukul 07.00 Wita orang itu berhasil diamankan oleh petugas dan warga kemudian dibawa ke Puskesmas Kuta oleh Satpol PP dan di rujuk Ke RSUP Sanglah Denpasar.

“Dugaan sementara tamu asing itu depresi dan kini dalam penanganan RSUP Sanglah,” imbuhnya. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved