Berita Kota Denpasar

Wujudkan Pelayanan Kesehatan Berstandar Nasional, Dua Puskesmas di Denpasar Siap Ikuti Reakreditasi

Dua Puskesmas di Kota Denpasar, yakni Puskesmas III Denpasar Utara dan Puskesmas IV Denpasar Selatan bersiap untuk mengikuti Reakreditasi

Wujudkan Pelayanan Kesehatan Berstandar Nasional, Dua Puskesmas di Denpasar Siap Ikuti Reakreditasi
Humas Pemkot Denpasar
Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat menerima Tim Surveyor Reakreditasi Puskesmas di salah satu Rumah Makan di Denpasar, Senin (29/7/2019) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebagai upaya untuk terus mendukung pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat, Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mengupayakan peningkatan standar pelayanan, khususnya bagi Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kali ini, dua Puskesmas di Kota Denpasar, yakni Puskesmas III Denpasar Utara dan Puskesmas IV Denpasar Selatan bersiap untuk mengikuti Reakreditasi.

Kedatangan tim surveyor beserta romobongan diterima Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara di salah satu rumah makan di Denpasar, Senin (29/7/2019) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Surveyor, dr. Gita Maya Koemara Sakti dan dr. Dotti Indrasanto beserta anggota Tim Surveyor, Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, Kepala Puskesmas serta OPD terkait lainya.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menjelaskan bahwa puskesmas memiliki peran penting dalam mendukung kesehatan masyarakat.

Hal ini dikarenakan Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan tingkat pertama yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat.

“Puskesmas merupakan media untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan hal ini ditentukan oleh manajemen puskesmas mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan monev yang berkesinambungan,” paparnya.

Lebih lanjut Rai Iswara menambahkan, keberadaan puskesmas tentunya harus mengedepankan upaya preventif dan promotif disamping juga turut melaksanakan langkah kuratif dan rehabilitatif.

Dimana, seluruh elemen puskesmas wajib bekerja secara profesional dan mengedepankan motto sewaka dhrama dalam setiap menjalankan tugasnya.

“Kami menyambut baik adanya reakreditasi puskesmas ini dan memohon bimbingan kepada seluruh Tim Surveyor, sehingga keberadaan puskesmas kedepanya tidak hanya terakreditasi, melainkan dapat menciptakan inovasi untuk pencapaian kinerja,” terang Rai Iswara.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved