Berduaan Hendak Nginap di Kebun, Wanita Ini Diserang Piton 6 Meter, Korban Hanya Bisa Teriak

Di tengah perjalanan, secara tiba-tiba, kaki kanan Wa Ode Ndeono diterkam dan digigit ular yang menyebabkan korban terjatuh dan berteriak minta tolong

Berduaan Hendak Nginap di Kebun, Wanita Ini Diserang Piton 6 Meter, Korban Hanya Bisa Teriak
ILUSTRASI Ular Piton: Seekor ular piton menyerang seorang warga Desa Bolo, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, dengan cara menggigit dan melilit. Beruntung korban bernama Wa Ode Ndeono (59) berhasil diselamatkan suaminya dari serangan ular yang memiliki panjang sekira 6 meter tersebut. 

Berduaan Hendak Nginap di Kebun, Wanita Ini Diserang Piton 6 Meter, 'Saya Buka Pikulan Langsung Pukul'

TRIBUN-BALI.COM, MUNA – Seekor ular piton menyerang seorang warga Desa Bolo, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, dengan cara menggigit dan melilit.

Beruntung korban bernama Wa Ode Ndeono (59) berhasil diselamatkan suaminya dari serangan ular yang memiliki panjang sekira 6 meter tersebut.

Peristiwa terjadi ketika korban Wa Ode Ndeono (59) bersama suaminya La Ode Heto (61) hendak berangkat ke kebunnya untuk menginap, Minggu (28/7/2019) malam.

Pasangan suami istri tersebut berjalan menyusuri jalan setapak dari rumah menuju kebunnya yang berjarak sekira 1 kilometer dengan penerangan senter.

Di tengah perjalanan, secara tiba-tiba, kaki kanan Wa Ode Ndeono diterkam dan digigit ular yang menyebabkan korban terjatuh dan berteriak minta tolong.

Wa Ode Ndeono (59), warga Desa Bolo, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, nyaris tewas setelah digigit dan dililit seekor ular piton dengan panjang sekitar 6 meter, saat hendak ke kebunnya, Minggu (28/7/2019) malam.
Wa Ode Ndeono (59), warga Desa Bolo, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, nyaris tewas setelah digigit dan dililit seekor ular piton dengan panjang sekitar 6 meter, saat hendak ke kebunnya, Minggu (28/7/2019) malam. ((DEFRIATNO NEKE/kompas.com))

Mendengar teriakan tersebut, La Ode Heto pun langsung bereaksi dengan memukul ular yang menyerang istrinya.

“Pukul 20.00 kita jalan, ular itu langsung menyerang di kakinya. Saya langsung buka pikulan dan saya pukul (ular),” kata La Ode Heto, Rabu (31/7/2019).

La Ode Heto pun kemudian berusaha membebaskan istrinya dari lilitan ular piton.

Ia yang saat itu membawa pikulan langsung memukulkannnya ke hewan melata itu.

Setelah lilitan ular mulai longgar, Wa Ode Heto kemudian menarik ekor ular itu untuk membebaskan istrinya.

“Setelah saya pukul itu ular, sempat dia serang saya itu ular, tapi tidak kena saya. Saya tarik ekornya, dan saya buka lilitannya, habis itu dia pergi,” ujarnya.

Melihat kondisi istrinya mengalami luka pada bagian kaki kanan, ia kemudian membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Muna untuk diobati. (*)

 

Artikel ini ditulis Kontributor Baubau, Defriatno Neke telah tayang di Tribunnews.com

Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved