Supported Content

Rangkul Masyarakat Lebih Erat, Pimpinan BPJS Kesehatan Kunjungi Desa Tenganan

Rangkul Masyarakat Lebih Erat, Pimpinan BPJS Kesehatan Kunjungi Desa Tenganan

Rangkul Masyarakat Lebih Erat, Pimpinan BPJS Kesehatan Kunjungi Desa Tenganan
DOK BPJS KESEHATAN
Rangkul Masyarakat Lebih Erat, Pimpinan BPJS Kesehatan Ramai-Ramai Turun Lapangan 

TRIBUN-BALI.COM– Dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan yang ke-51, jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Bali NTT dan NTB menyambangi perkampungan di Bali Timur, kali ini yang dikunjungi adalah Desa Tenganan Pegringsiangan di Manggis Karangasem. Selain untuk memantau langsung implementasi JKN-KIS, kunjungan tersebut juga dilakukan guna menjaring aspirasi masyarakat setempat demi menyempurnakan jalannya program jaminan kesehatan sosial.

“Kami ingin mengetahui bagaimana pemahaman masyarakat di perkampungan khususnya Desa Tengana ini terkait dengan program JKN-KIS, melalui sosialisasi saya mengajak mereka berkomunikasi, hasilnya ternyata mereka sangat antusias terhadap program ini, banyak dari mereka yang memberikan testimoni positif dan juga beberapa diantaranya memberikan masukan,”ungkap dr. I Made Puja Yasa selaku Deputi Direksi Wilayah Bali NTT dan NTB.

Dalam kunjungan tersebut, BPJS Kesehatan juga menyambangi Badan Usaha yang terdaftar di BPJS Kesehatan Cabang Klungkung yang memang tergolong sangat kooperatif dan layak menjadi percontohan bagi badan Usaha lainnya. Kemudian BPJS Kesehatan Cabang Klungkung yang memiliki wilayah kerja antara lain Klungkung, Gianyar, Bangli dan Karangasem ini langsung melaksanakan MCS (Mobile Costumer Service). MCS ini melayani pembaruan data pada sejumlah kartu peserta JKN-KIS untuk meningkatkan validitas data.

Tak sampai di situ, Puja Yasa bersama jajarannya juga menyerahkan bantuan peralatan olah raga dan mengajak masyarakat membiasakan perilaku hidup sehat. Kebetulan di daerah Tenganan ini masyarakat membutuhkan dukungan berupa sarana olahraga Voli Ball dan Tenis Meja.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas atensi masyarakat di Tenganan ini terhadap program JKN-KIS, kami berharap semua masyarakat paham apa Kewajiban mereka serta apa yang menjadi haknya, kami telah memberikan ruang kepada setiap masyarakat untuk berkomunikasi dengan kami, untuk disini bisa langsung dengan BPJS Kesehatan Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Karangasem, Kantor Cabang Klungkung, maupun secara online seperti misalnya Mobile JKN, Care Center 1500400, Website BPJS Kesehatan, maupun aplikasi lapor,” lanjut Puja Yasa.

Menanggapi hal tersebut, Perbekel Desa Tenganan I Putu Yudiana, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan atas kepeduliannya kepada masyarakat khususnya di Tenganan. Pihaknya menyatakan selama ini masyarakat sangat merasa terbantu dengan adanya program ini, dan ia selalu siap untuk membantu memfasilitasi pendaftaran JKN-KIS ini dan ia juga berharap masyarakat dapat kooperatif dan memanfaatkan momen sosialisasi seperti ini.

“Ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan apa yang mereka kurang pahami terkait program JKN-KIS ini dan hari ini juga saya sarankan kepada seluruh masyarakat yang belum memiliki JKN-KIS dapat langsung melakukan pendaftaran atau memperoleh informasi yang jelas melalui MCS, saya juga berterima kasih atas bantuan sarana olahraga yang diberikan BPJS Kesehatan, kami sangat bersyukur dan akan memanfaatkan sarana tersebut dengan sebaik-baiknya,” tutup Yudiana

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved