Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Gianyar Dimutasi Setelah Hari Raya Kuningan

Bupati Gianyar, Made Mahayastra setelah Hari Raya Kuningan akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Gianyar

Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Gianyar Dimutasi Setelah Hari Raya Kuningan
Tribun Bali/I Putu Darmendra
(Ilustrasi. Foto tidak terkait berita) Sejumlah pegawai di lingkup Pemkab Gianyar saat mengikuti pelantikan jabatan baru di kantor Pemkab Gianyar, Senin (16/11/2015). Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Gianyar Dimutasi Setelah Hari Raya Kuningan 

Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Gianyar Dimutasi Setelah Hari Raya Kuningan

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bupati Gianyar, Made Mahayastra setelah hari raya Kuningan akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Gianyar.

Selain untuk mengisi kekosongan, mutasi ini juga dilakukan untuk menyeleksi pegawai yang bisa menerjemahkan visi dan misi Bupati Gianyar.

Berdasarkan data dihimpun Tribun Bali, Selasa (30/7/2019), rencananya mutasi ini akan dilakukan Rabu (31/7/2019) ini.

Namun lantaran berdekatan dengan hari raya, Bupati Mahayastra pun memilih untuk memundurkannya usai hari raya Kuningan.

“Tidak besok (hari ini, red), tapi usai hari raya Kuningan. Daftar mutasi masih disusun dengan jajaran terkakit,” ujar Mahayastra.

Menurut Mahayastra, ASN yang akan kena mutasi adalah para pejabat Eselon III dan IV.

Namun terkait jumlahnya, Mahayastra tidak hafal, lantaran mencapai ratusan orang.

Selain itu, mengisi kekosongan karena ada jabatan kosong usai pengisian jabatan Eselon II, kata dia, mutasi ini dilakukan sebagai langkah penyegaran, serta mencari pejabat yang bisa merealisasi visi dan misi Bupati Gianyar.

“Mutasi ini wajib dilaksanakan karena kan banyak jabatan yang kosong, baik karena naik jabatan sebagai kadis, juga ada yang pensiun,” tandasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gianyar, I Ketut Artawa juga belum bisa merinci jumlah pejabat yang akan dimutasi. Namun ia menegaskan, jumlahnya mencapai ratusan.

“Kita masih penyusunan dan belum bisa memastikan jumlahnya, yang pasti ratusan. Sesuai kata Pak Bupati, kemungkinan usai hari raya akan dilakukan mutasinya,” ujarnya.

Artawa juga menegaskan tujuan mutasi ini adalah sebagai bentuk penyegaran, serta menjadi pejabat yang berkompeten di bidangnya.

“Mutasi besar-besaran bukan hal ini. Ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran, serta mencari orang yang bekompeten,” katanya.

(*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved