Sudikerta Dilimpahkan ke Kejari, Dua Tersangka Lainnya Kasus TPPU Dalam Tahap P-19

Dua tersangka kasus TPPU penipuan atau penggelapan dan pemalsuan senilai Rp 150 miliar, masih dalam proses P-19

Sudikerta Dilimpahkan ke Kejari, Dua Tersangka Lainnya Kasus TPPU Dalam Tahap P-19
Tribun Bali/Rizal Fanany
Mantan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta menjalani proses pelimpahan tahap ll di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Denpasar, Rabu (31/7/2019). Sudikerta Dilimpahkan ke Kejari, Dua Tersangka Lainnya Kasus TPPU Dalam Tahap P-19 

Sudikerta Dilimpahkan ke Kejari, Dua Tersangka Lainnya Kasus TPPU Dalam Tahap P-19

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terkait penipuan atau penggelapan dan pemalsuan senilai Rp 150 miliar yang dilakukan oleh Mantan Wakil Gubernur Bali, Sudikerta, juga menyeret dua nama yakni Wayan Wakil dan AA Ngurah Agung.

Berkas dua tersangka tersebut masih dalam proses P-19. Hal ini disampaikan oleh Kasubdit V Dit Reskrimsus Polda Bali, Kompol I Gusti Ayu Putu Suinaci saat ikut mendampingi Sudikerta di Kejaksaan Tinggi Bali, Rabu (31/7/2019).

"Untuk berkas dua tersangka tersebut hingga kini penemuan P-19," ujarnya.

Sementara itu, untuk tersangka atas nama Sudikerta sudah memasuki P-21 atau sudah lengkap, dan sekarang dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar.

"Pihak Polda melimpahkan tersangka ke Kejari dikarenakan sudah habis masa penahanan. Selain itu kan petunjuk dari JPU serta berkas yang sudah lengkap. Ini dibawa ke Kejari untuk proses persidangannya," ujarnya.

"Ini prosesnya lama karena banyak yang harus diklarifikasikan, diselidiki dan diperiksa. Karena banyak pihak yang dilibatkan untuk diperiksa dan dikonfirmasi," tambahnya

Diketahui, sebelum melakukan proses administrasi di Kejati Bali, Sudikerta melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Bayangkara.

"Dalam prosedur, sebelum dilakukan proses administrasi, memang harus cek kesehatan dahulu," tuturnya.

(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved