AirAsia Buka Penerbangan Perdana Bali-Lombok dan Bali-Labuan Bajo, Bandara Ngurah Rai Sambut Baik

AirAsia Buka Penerbangan Perdana Bali-Lombok dan Bali-Labuan Bajo, Bandara Ngurah Rai Sambut Baik

AirAsia Buka Penerbangan Perdana Bali-Lombok dan Bali-Labuan Bajo, Bandara Ngurah Rai Sambut Baik
(FREEPIK.com/STOCKSNAP)
Ilustrasi 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Bali, Lombok, dan Labuan Bajo merupakan tiga destinasi dengan satu persamaan, yaitu daya tarik wisata dengan eksotisme alam dan budaya tiada tanding.

Tiga destinasi wisata di kawasan Indonesia Tengah dan Timur ini kini menjadi andalan Pemerintah Indonesia dalam mendatangkan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. 

Berangkat dari hal ini, maskapai Indonesia AirAsia memanfaatkan potensi pariwisata di tiga kawasan eksotis ini untuk mengembangkan bisnisnya.

Tidak tanggung tanggung, mengawali bulan Agustus, maskapai ini membuka dua rute sekaligus yaitu rute Bali – Lombok PP dan Bali – Labuan Bajo PP, Kamis (1/8/2019).

Penerbangan perdana atau inaugural flight rute Bali – Lombok dilayani dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan nomor penerbangan QZ-430 berangkat dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 17.51 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Lombok Praya pada pukul 18.12 WITA.

Dari data manifest, diketahui bahwa pesawat dengan nomor registrasi PK-AZA tersebut mengangkut 180 penumpang. 

Sedangkan untuk penerbangan rute Bali – Labuan Bajo dilayani melalui penerbangan QZ-644 yang berangkat meninggalkan Bali menuju Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada pukul 13.57 WITA.

Penerbangan yang juga menggunakan pesawat dengan tipe sama ini tiba di Labuan Bajo pada pukul 14.49 WITA, dengan mengangkut 181 penumpang.

“Tiga daerah ini merupakan destinasi wisata alam unggulan, sehingga dengan semakin terkoneksinya wilayah ini, akan semakin baik dalam pengembangan pariwisata Indonesia, khususnya di kawasan Indonesia Tengah,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry A.Y. Sikado.

Dengan dibukanya dua rute penerbangan domestik baru oleh AirAsia ini, Herry berharap bahwa rute penerbangan domestik kembali tumbuh dan meningkat. 

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved