HokBen Lakukan Gerakan Peduli dalam Pengurangan Sampah dan Plastik Sekali Pakai

HokBen berkomitmen untuk ambil bagian dalam kampanye pengurangan sampah dan plastik sekali pakai dengan memulai kampanye #uselessplastic.

HokBen Lakukan Gerakan Peduli dalam Pengurangan Sampah dan Plastik Sekali Pakai
Tribun Bali/Karsiasni Putri
Pelaksanaan 'HokBen Peduli dalam Pengurangan Sampah dan Plastik Sekali Pakai' pada Kamis (1/8/2019) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - HokBen sebagai pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia turut peduli dengan jumlah sampah dan penggunaan plastik sekali pakai.

Mulai saat ini, HokBen berkomitmen untuk ambil bagian dalam kampanye pengelolaan pengurangan sampah dan plastik sekali pakai dengan memulai kampanye #uselessplastic.

Dalam program ini, HokBen juga mengajak pelanggan ikut serta.

Dalam press conference yang diadakan di Restaurant HokBen Teuku Umar, Denpasar, Bali dijelaskan bahwa di semua gerai HokBen, saat ini sudah tidak lagi menyediakan sedotan plastik dan tutup gelas plastik untuk layanan dine-in.

Khusus di Denpasar, HokBen juga tidak lagi menyediakan tas plastik untuk layanan take away dan delivery.

Dengan tetap mempertahankan produk berintegritas dan layanan berkualitas bagi para pelanggan setianya, HokBen di Bali juga memperbolehkan pelanggan membawa kotak makan sendiri saat membeli menu HokBen untuk dibawa pulang.

Langkah ini melengkapi kebijakan pengurangan plastik yang dilakukan store HokBen di Bali mulai awal tahun 2019 lalu yakni dengan meniadakan sedotan plastik dan tas plastik.

Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen), Francisca Lucky menuturkan bahwa gerakan #uselessplastic sudah menjadi tanggung jawab bersama di berbagai belahan dunia.

"HokBen bertekad untuk ikut andil berperan serta mengawalinya di Provinsi Bali. Pilihan di Bali karena Provinsi Bali sudah memiliki payung Peraturan Gubernur (Pergub No 97 Tahun 2018 tentang Pertbatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai,red). Seiring dengan visi kami untuk selalu membawa kebaikan bagi masyarakat , maka kami berkomitmen untuk ikut andil berperan serta," ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa khusus selama bulan Agustus ini, HokBen memberikan gratis tas (take away bag) bagi setiap pembelian tiga box menu paket HokBen untuk dibawa pulang.

"Dengan semangat 3R yakni reduce, reuse, dan recycle kami ingin agar setiap pelanggan HokBen ikut mendukung langkah ini. Yuk, sama-sama kurangi pemakaian plastik untuk lingkungan hidup yang lebih baik," ungkap Francisca Lucky. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved