Bali United

Kerja Keras Demi Tiga Poin! Bali United Tanpa Gelandang Serang, PSM Makassar Berani Ambil Risiko

Platje menjadi pilihan sebagai “pemain nomor 10" setelah dua sosok gelandang serang Bali United, Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly, harus menepi

Kerja Keras Demi Tiga Poin! Bali United Tanpa Gelandang Serang, PSM Makassar Berani Ambil Risiko
Tribun Bali/Prima
Bali United vs PSM Makassar. Kerja Keras Demi Tiga Poin! Bali United Tanpa Gelandang Serang, PSM Makassar Berani Ambil Risiko 

Kerja Keras Demi Tiga Poin! Bali United Tanpa Gelandang Serang, PSM Makassar Berani Ambil Risiko

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Penyerang asal Belanda, Melvin Platje, memiliki peran sentral pada big match Bali United kontra PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/2019) malam ini.

Platje akan memainkan peran baru dalam laga ini, yakni sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1.

Platje menjadi pilihan sebagai “pemain nomor 10" setelah dua sosok gelandang serang Bali United, Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly, harus menepi secara bersamaan. Sergio terkena hukuman kartu kuning, dan Fano mengalami cedera.

Sementara dua pemain muda yang juga berposisi gelandang serang, Kadek Agung dan Arapenta Lingka Purba, sementara menjalani pemusatan Timnas Indonesia U-23.

Platje yang biasanya bermain sebagai penyerang sayap atau penyerang tengah, kemungkinan akan ditarik sebagi gelandang serang. Pemain bernomor punggung tujuh ini memang bisa bermain di posisi tersebut, dan sudah beberapa kali dicoba saat pramusim oleh Coach Stefano Cugurra Teco.

Bila Platje diplot sebagai gelandang serang, posisi penyerang sayap bisa diisi Yabes Roni, Fahmi Al Ayyubi, Irfan Bachdim, atau Miftahul Hamdi. Semuanya siap tampil untuk mendukung Ilija “The Tractor” Spasojevic sebagai target man.

Selain menyiapkan Platje sebagai gelandang serang dalam plan A, Coach Teco juga punya plan B. Coach Teco memainkan Il Capitano Fadil Sausu sebagai gelandang serang, dan posisi yang ditinggalkan Fadil ditempati Sutanto Tan.

Adapun Coach Teco belum mengungkapkan siapa pemain yang dipasang gantikan posisi Paulo Sergio. Namun yang pasti kata dia, siapa pun yang bermain gelandang menyerang sudah tahu cara tim bermain.

“Semua pemain akan bantu tim untuk pemain yang bermain di gelandang agar bisa tampil bagus besok (hari ini, red),” kata Coach Teco saat jumpa pers, Rabu (31/7/2019).

Update Cuaca BMKG: Hari Ini Sejumlah Wilayah di Bali Diprediksi Hujan Ringan

Warungnya Tutup Tapi Orderan Capai Rp 40 Juta, Korban Order Fiktif Lapor Polisi

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved