Rai Mantra Ingatkan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik, Gerakan Satu Juta Tumbler di Sanur

Ratusan masyarakat, kaum peduli lingkungan, dan mahasiswa mengikuti acara yang bertujuan sosialisasi pengurangan penggunaan kantong plastik ini

Rai Mantra Ingatkan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik, Gerakan Satu Juta Tumbler di Sanur
Tribun Bali/I Putu Supartika
Gerakan Satu Juta Tumbler di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (1/8/2019). Rai Mantra Ingatkan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik, Gerakan Satu Juta Tumbler di Sanur 

Rai Mantra Ingatkan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik, Gerakan Satu Juta Tumbler di Sanur

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tiga Kementerian RI yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) menggelar Gerakan Indonesia Bersih.

Kegiatan ini digelar di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar, dengan Gerakan Satu Juta Tumbler, Kamis (8/1/2019).

Ratusan masyarakat, kaum peduli lingkungan, dan mahasiswa mengikuti acara yang bertujuan sosialisasi pengurangan penggunaan kantong plastik ini.

Kegiatan ini digelar atas dasar adanya rilis dari LSM World Wild Fund for Nature (WWF) Indonesia yang menilai masalah pencemaran sampah plastik di laut sudah berada dalam taraf mengkhawatirkan.

Berdasarkan catatan WWF bersama IAM Flying Vet, pada tahun 2018 ada sebanyak 25 kasus biota laut yang terdampak limbah buangan manusia.

Sedangkan dari Komunitas Divers Clean Action (DCA) merilis temuan sebanyak 63 persen sampah di lautan Indonesia merupakan sampah plastik sekali pakai.

Apalagi sampah plastik yang menutupi terumbu karang selama empat hari dapat mematikan terumbu karang karena minim asupan cahaya matahari.

Mengaku Drop Sabu Dari Lapas Krobokan, Gung Indra Raup Rp 500 Ribu Per Gram

Menikmati Liburan di Circus Waterpark Bali, Ada Potongan Harga Bagi Pengunjung Beridentitas Bali

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Kemkominfo RI, Septriana Tangkary mengatakan Gerakan Satu Juta Tumbler ini baru pertama kali digelar di Indonesia yakni di Bali.

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved