Sudikerta Ditahan di Lapas Kerobokan, Mantan Wagub Bungkam Saat Pelimpahan Tahap II

Mantan Wakil Gubernur Bali ini kemarin menjalani pelimpahan tahap II dari penyidik krimsus Polda Bali ke kejaksaan

Sudikerta Ditahan di Lapas Kerobokan, Mantan Wagub Bungkam Saat Pelimpahan Tahap II
Tribun Bali/Rizal Fanany
Mantan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta menjalani proses pelimpahan tahap ll di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Denpasar, Rabu (31/7/2019). Sudikerta Ditahan di Lapas Kerobokan, Mantan Wagub Bungkam Saat Pelimpahan Tahap II 

Sudikerta Ditahan di Lapas Kerobokan, Mantan Wagub Bungkam Saat Pelimpahan Tahap II

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dikawal penyidik kepolisian, dengan mengendarai mobil Honda HRV DK 1335 T warna silver, I Ketut Sudikerta (52) tiba pukul 09.29 Wita, Rabu (31/7/2019), di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

Sudikerta yang mengenakan baju kemeja putih dipadu bawahan celana kain hitam lalu langsung digiring menuju ruangan perdata dan tata usaha negara (datun) Kejati Bali untuk melakukan proses administrasi.

Mantan Wakil Gubernur Bali ini kemarin menjalani pelimpahan tahap II dari penyidik krimsus Polda Bali ke kejaksaan. Selanjutnya ia ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Denpasar, Kerobokan, Badung.

Sudikerta dilimpahkan dengan status sebagai tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), penipuan atau penggelapan dan pemalsuan terkait jual beli tanah dengan PT Maspion Grup senilai Rp 150 miliar.

Sudikerta tiba didampingi tim kuasa hukumnya. Namun tidak ada satu patah kata pun meluncur dari mulut mantan Ketua DPD Golkar Bali ini, baik saat tiba maupun setelah melakukan proses administrasi.

Sudikerta tidak sampai 10 menit menyelesaikan administrasi di Kejati Bali. Mantan orang nomor dua di Bali ini lalu dibawa ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar.

Kembali saat dimintai komentarnya, Sudikerta memilih bungkam dan berlalu menuju ruang Pidana Umum (Pidum) Kejari Denpasar sembari dikawal penyidik Polda Bali dan tim kuasa hukumnya.

Politikus senior yang akrab disapa Tommy Sudikerta ini dibawa ke Kejari Denpasar untuk proses pemeriksaan tersangka beserta barang bukti oleh tim jaksa yang menangani perkara ini.

Kerja Keras Demi Tiga Poin! Bali United Tanpa Gelandang Serang, PSM Makassar Berani Ambil Risiko

Koster Bakal Angkat Tenaga Kontrak, Beri Kesempatan Lulusan ISI Bina Kesenian di Tiap Desa Adat

Sekitar satu jam menjalani tahap II, Sudikerta dibawa keluar ruangan dengan satu tangannya diborgol bersama seorang tersangka kasus lainnya. Dikawal sejumlah jaksa menuju bus tahanan Kejari Denpasar, Sudikerta pun dibawa ke Lapas Kerobokan untuk menjalani penahanan.

Halaman
1234
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved