Pemprov Diminta Pantau Keberadaan Ikan Buas di Perairan Bali, HSNI Tabanan Audiensi ke Gubernur

Keberadaan ikan gar aligator di Tabanan nampaknya menjadi perhatian serius Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Tabanan

Pemprov Diminta Pantau Keberadaan Ikan Buas di Perairan Bali, HSNI Tabanan Audiensi ke Gubernur
dok/kolase Tribun Bali
TANGKAP ALIGATOR - Pemancing yang menangkap ikan gar aligator yang hidup di muara sungai Nyanyi, Desa Beraban, Kediri, Tabanan, Minggu (28/7/2019). Pemprov Diminta Pantau Keberadaan Ikan Buas di Perairan Bali, HSNI Tabanan Audiensi ke Gubernur 

Pemprov Diminta Pantau Keberadaan Ikan Buas di Perairan Bali, HSNI Tabanan Audiensi ke Gubernur

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Keberadaan ikan gar aligator di Tabanan nampaknya menjadi perhatian serius Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Tabanan.

Mereka rencananya akan melaksanakan audiensi dengan Gubernur Bali terkait hal tersebut. Audiensi rencananya akan dilakukan setelah Kongres PDIP mendatang.

Artinya akan menyampaikan sekaligus meminta solusi dengan Gubernur Bali termasuk Dinas Perikanan Provinsi Bali terkait penangkapan ikan ganas tersebut dan meminta agar seluruh perairan di Bali dipantau.

Sebab, tak menutup kemungkinan, ikan buas lainnya yang bisa merusak ekosistem perairan ada di daerah lain selain Tabanan.

“Rencaanya setelah Kongres PDIP di Bali lah kami akan audiensi dengan pak gubernur juga Dinas Perikanan Provinsi Bali,” kata Ketua HSNI Tabanan, I Ketut Arsana Yasa, Kamis (1/8/2019).

Pria yang akrab disapa Sadam ini melanjutkan, kegiatan audiensi bertujuan meminta solusi terkait penangkapan ikan gar aligator yang masih berkeliaran di Tabanan.

47.278 Peserta PBI BPJS Dinonaktifkan, Peserta Pengganti Hanya 1.474 Jiwa

Waspada! Perokok Aktif 24 Kali Lipat Berisiko Terkena Kanker Paru

Kemudian juga mengimbau kepada Dinas Perikanan Provinsi agar memantau perairan di Bali terkait keberadaan ikan buas, karena tak menutup kemungkinan selain di Kabupaten Tabanan, ada peredaran ikan buas di kabupaten lain.

Kemudian juga menyampaikan ikan apa saja yang dilarang peredarannya di Indonesia, seperti salah satu contohnya ikan sapu-sapu yang bisa menganggu keberlangsungan ekosistem di perairan.

“Kami juga akan meminta kepada pihak Pemprov untuk melakukan pemantauan di seluruh perairan di Bali. Jangan sampai masih ada ikan buas misalnya ikan gar aligator yang berkeliaran,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved