Terkuak Fakta Baru Penyalur Ganja Jefri Nichol, Polisi: Tersangka Dokter dan Desainer

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Indra Jafar mengungkap penyalur ganja kepada Jefri Nichol berprofesi sebagai seorang dokter dan desainer.

Terkuak Fakta Baru Penyalur Ganja Jefri Nichol, Polisi: Tersangka Dokter dan Desainer
KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRING
Artis peran Jefri Nichol dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). Ia ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -- Tertangkapnya artis Jefri Nichol atas kepemilikan ganja menguak sejumlah fakta baru. 

Dalam gelar rilis perkara artis muda Jefri Nichol, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Indra Jafar mengungkap penyalur ganja kepada Jefri Nichol berprofesi sebagai seorang dokter dan desainer. 

Keduanya berhasil ditangkap setelah dikembangkan oleh pihak kepolisian. 

Dilansir via Kompas.com,  Kombes Pol. Indra Jafar mengatakan, dua tersangka penyalur ganja untuk Jefri Nichol dan Roby Ertanto merupakan seorang dokter umum dan seorang desainer.

Dia adalah HR (29) yang berprofesi sebagai dokter dan AK (29) desainer.

"Tersangka satu merupakan dokter di Bandung yang mau ambil spesialis, spesialis saraf. Yang satu merupakan desainer," ujarnya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

Indra menjelaskan, HR dan Roby Ertanto sudah berteman dekat sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Jadi awalnya RE dan HR ini adalah teman dekat. RE kerap curhat tidak bisa tidur. Lalu HR memberikan narkoba tersebut kepada RE agar dia bisa tidur," ujar dia.

HR pun mendapat barang haram tersebut dari AK. "Jadi alurnya dari AK, ke HR, ke RE (Roby Ertanto) dan JN (Jefri Nichol)," jelas Indra.

"Mereka ini bukan pengedar, hanya pemakai saja. Kami sedang kejar pengedar yang berikan ganja ke AK. Inisialnya D," tambah Indra.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved