Fokus & Konsisten Implementasikan Strategi 3R, XL Axiata Berhasil Jaga Momentum Pertumbuhan Kinerja

XL Axiata mencatatkan pencapaian kinerja yang kuat pada semester 1 2019, dengan pendapatan tumbuh sebesar 11 persen YoY

Fokus & Konsisten Implementasikan Strategi 3R, XL Axiata Berhasil Jaga Momentum Pertumbuhan Kinerja
Ibnu Syahban, Corporate Communication XL Axiata – East region
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatatkan pencapaian kinerja yang kuat pada semester 1 2019, dengan pendapatan tumbuh sebesar 11 persen YoY yang didorong peningkatan pendapatan layanan sebesar 15 persen YoY. Fokus & Konsisten Implementasikan Strategi 3R, XL Axiata Berhasil Jaga Momentum Pertumbuhan Kinerja 

Fokus & Konsisten Implementasikan Strategi 3R, XL Axiata Berhasil Jaga Momentum Pertumbuhan Kinerja

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatatkan pencapaian kinerja yang kuat pada semester 1 2019, dengan pendapatan tumbuh sebesar 11 persen YoY yang didorong peningkatan pendapatan layanan sebesar 15 persen YoY.

Sementara itu, pendapatan dari layanan data tumbuh 29 persen YoY, meningkat kontribusinya menjadi 87 persen persen terhadap total pendapatan layanan di periode semester 1 2019 ini.

Kinerja yang menggembirakan ini juga ditopang meningkatnya efisiensi biaya yang mendorong EBITDA meningkat 19 persen YoY dan EBITDA margin juga tumbuh 3 persen YoY. 

Pada periode semester 1 2019 ini, XL Axiata juga berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp 282 miliar.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan bahwa pihaknya masih terus fokus dan konsisten pada pelaksanaan strategi untuk mendorong dan meningkatkan bisnis layanan data

"Sebagai hasilnya, kami mampu meningkatkan penetrasi smartphone sebesar 12 persen menjadi 86 persen pada akhir semester pertama tahun ini. Dengan semua pencapaian tersebut, kini XL Axiata memimpin secara industri, dan menempati posisi yang lebih kuat dibandingkan dengan operator lainnya dalam hal menghadapi dampak dari penurunan pendapatan layanan legacy (SMS dan voice)," ucapnya dalam berita rilis yang Tribun Bali terima pada Sabtu (3/8/2019). 

Dian menambahkan, pelanggan smartphone XL Axiata saat ini mencapai 48,6 juta per semester 1 2019, meningkat 24 persen dari periode yang sama tahun lalu. 

Sementara itu, total pelanggan juga berhasil tumbuh mencapai 56,6 juta, meningkat 7 persen YoY.  Pelanggan pascabayar juga meningkat menjadi menjadi lebih dari 1,05 juta. 

FAKTA TERBARU Pelaku Perusakan Pos Satpam Rumah Menteri Susi Sangat Membenci Bu Susi

Pemanfaatan Internet Gratis, Diskominfo Badung Gencarkan Literasi Media

Halaman
1234
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved