Liga Prancis

Kylian Mbappe Inginkan Neymar Masih Bermain Bersamanya di Klub PSG

Sebelumnya, Neymar diisukan akan hijrah pada musim panas ini. Pemain timnas Brasil itu dilaporkan segera kembali

Kylian Mbappe Inginkan Neymar Masih Bermain Bersamanya di Klub PSG
FRANCK FIFE / AFP
Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018). 

Kylian Mbappe Inginkan Neymar Masih Bermain Bersamanya di Klub PSG

TRIBUN-BALI.COM- Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengatakan kepada rekan setimnya, Neymar, agar bertahan di Parc des Princes.

Sebelumnya, Neymar diisukan akan hijrah pada musim panas ini. Pemain timnas Brasil itu dilaporkan segera kembali ke mantan klubnya, Barcelona.

Akan tetapi, tingginya banderol dari PSG membuat klub yang meminati jasa Neymar berpikir dua kali, termasuk Barcelona yang baru saja mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Jelang laga Piala Super Perancis yang mempertemukan PSG vs Rennes, Sabtu (3/8/2019), Mbappe secara terang-terangan meminta Neymar untuk tidak hengkang.

Sunda Megathrust, Ancaman Bagi Jakarta Yang Berpotensi Timbulkan Gempa Besar Hingga 9 SR

Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 3 Agustus 2019: Scorpio Khawatir, Jangan Sampai Hal Buruk Terjadi

"Saya tidak ingin Neymar pergi," kata Mbappe, dilansir Sport English. "Saya menghormati dan mengaguminya di sini. Kami memiliki hubungan pertemanan yang baik," ucap penyerang timnas Perancis itu.

"Kami semua tahu situasinya tetapi dalam hal ini saya tidak punya kewenangan untuk berbicara," tuturnya.

Senada dengan Mbappe, pelatih PSG, Thomas Tuchel, berujar bahwa Neymar masih betah di Paris dan tidak akan pergi kemana-mana.

"Neymar adalah pemain top dunia. Dia sangat bagus," kata Tuchel. "Hal ini (isu hengkang Neymar) normal karena dia mencintai sepak bola. Dia sangat senang di sini," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Neymar pun sudah menjalani latihan bersama PSG seusai dibekap cedera yang membuatnya tidak bisa membela Brasil di ajang Copa America 2019.

Meski begitu, dia tak akan diturunkan pada laga Piala Super Perancis kali ini. Jebolan akademi Santos itu masih menjalani hukuman akibat memukul suporter saat PSG berhadapan Rennes di Piala Prancis 2018-2019, yang dimenangi Rennes lewat adu penalti (6-5).

"Saya sangat senang dengan pemain-pemain saya yang sembuh dari cedera. Neymar dan (Julian) Draxler tidak bisa bermain tetapi pemain yang tersedia masih bagus," kata Tuchel.

Selain dikaitkan kembali ke Barcelona, Neymar sempat diberitakan bergabung dengan Real Madrid. Dilansir Independent, Madrid bersedia menukar Gareth Bale dengan Neymar plus tambahan uang.

Namun, sampai sekarang, hal itu hanya sebatas isu yang tak ada kebenarannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mbappe : Saya Ingin Neymar Bertahan di PSG

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved