Pangdam IX/Udayana Pastikan Pengamanan Kunker Wapres RI di Sumbawa

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, melaksanakan pengecekan kesiapan lokasi kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Ponpes Dea Malela

Pangdam IX/Udayana Pastikan Pengamanan Kunker Wapres RI di Sumbawa
Kodam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, melaksanakan pengecekan kesiapan lokasi kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Ponpes Dea Malela, Dusun Pemangong, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Jumat (2/8/2019) kemarin. Pangdam IX/Udayana Pastikan Pengamanan Kunker Wapres RI di Sumbawa 

Pangdam IX/Udayana Pastikan Pengamanan Kunker Wapres RI di Sumbawa

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, NTB - Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di wilayah Provinsi NTB.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, melaksanakan pengecekan kesiapan lokasi kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Ponpes Dea Malela, Dusun Pemangong, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Jumat (2/8/2019) kemarin.

Seusai pengecekan lokasi, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, selaku Dansatgaspam VVIP memaparkan kepada Pangdam tentang rencana kegiatan pengamanan kedatangan Wapres RI di wilayah NTB khususnya Kabupaten Sumbawa.

Dimana mulai dari kedatangan hingga kembali ke Jakarta sesuai Protap Pam VVIP, hal ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan tersebut sesuai keterangan tertulisnya, Sabtu (3/8/2019), Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara dalam arahannya menyampaikan selama pelaksanaan kegiatan, agar perhatikan estimasi waktu.

Sehingga pada pelaksanaan pengamanan tidak terganggu dan berjalan sesuai protap pengamanan VVIP.

Sebelumnya, di Lapangan Sangkareang Mataram, Korem 162/WB juga telah menggelar Apel Gelar Pasukan Pam VVIP yang dipimpin Kepala Staf Korem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, yang diikuti oleh seluruh personel Kodim jajaran Korem 162/WB wilayah Pulau Lombok, Lanal Mataram, Lanud ZAM Rembiga, Polda NTB dan Polres Mataram, Brimob Polda NTB, Pemadam Kebakaran, PLN dan instansi terkait.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan pengecekan lokasi kunjungan kerja Wapres RI, Pangdam beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk melaksanakan peninjauan perehaban pangkalan di Kompi B Yonif 742/SWY.

"Sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih atas perhatian negara terkait dengan pembinaan pangkalan, prajurit harus turut serta membantu mengawasi proses pembangunan dan perehaban asrama serta barak prajurit ini," ungkap Pangdam dalam arahannya di depan seluruh keluarga Prajurit Kompi B Yonif 742/SWY.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, disela-sela waktu mendampingi Pangdam, menjelaskan, Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP secara maksimal.

Terkait dengan inspeksi mendadak Pangdam IX/Udayana di Kompi B Yonif 742/SWY, Kapendam mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kali keduanya Pangdam mendatangi pangkalan Kompi B Yonif 742/SWY setelah sebelumnya dilaksanakan pada bulan Desember 2018 lalu.

Kapendam menambahkan, pembangunan dan perehaban satuan kompi yang berindukkan di Mataram tersebut meliputi 65 rumah dinas dan 4 barak Prajurit Kompi B Yonif 742/SWY.

(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved