Sebut Ketut Sudikerta Tidak Diistimewakan, Eries Menjamin Keamanan Lapas Klas IIA Kerobokan

Mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta telah menjalani pelimpahan tahap II di Kejaksaan, Pengadilan Negeri Denpasar beberapa waktu lalu.

Sebut Ketut Sudikerta Tidak Diistimewakan, Eries Menjamin Keamanan Lapas Klas IIA Kerobokan
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Eries Sugianto Kepala Keamanan Lapas Klas IIA Kerobokan, Badung saat ditemui Tribun Bali terkait kondisi dan keamanan saat mantan Gubernur Bali I Ketut Sudikerta dititipkan di Lapas Kerobokan, Sabtu (3/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta telah menjalani pelimpahan tahap II di Kejaksaan, Pengadilan Negeri Denpasar beberapa waktu lalu.

Tersangka kasus dugaan pencucian uang, penipuan atau penggelapan dan pemalsuan senilai Rp 150 miliar ini kini ditahan di Lapas Kerobokan.

Selama penitipan tahanan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) terbesar di Bali, I Ketut Sudikerta akan menjalani masa tahanan selama 20 hari.

Ditemui terpisah oleh Tribun Bali, Sabtu (3/8/2019) siang, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Klas IIA Kerobokan, Badung, Eries Sugianto mengungkapkan, pihaknya menjamin keamanan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) terbesar di Bali ini.

Bahkan Eries sudah menyampaikan secara langsung kepada Sudikerta disaat tiba di Lapas Kerobokan, tidak ada yang diistimewakan, namun keamanan jangan dikhawatirkan.

"Tidak ada yang diistimewakan, semua sama saja. Bahkan saya sudah katakan kepada beliau (I Ketut Sudikerta) saat dititipkan disini, semua aman, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan di sini, saya jamin lah keamanan di sini," ujarnya.

Dalam hal lainnya, warga binaan pemasyarakatan (WBP) tidak ada yang menyambut Sudikerta, hal itu dikarenakan banyak WBP yang hanya tahu nama mantan Wakil Gubernur Bali tetapi tidak mengenal wajahnya.

"Di sini juga WBP biasa aja, gak ada yang menyambut, gak ada istimewa. Ya berjalan seperti biasanya. WBP juga mungkin tau nama tapi kan gak tau wajahnya, mungkin ada tapi ya tetap biasa-biasa aja. Kondusif juga semua," tambahnya.

Selama dititipkan di Lapas Klas IIA Kerobokan, Sudikerta masih harus menunggu selama 20 hari terhitung dari saat ia menghadiri sidang di Kejaksaan PN Denpasar pada hari Rabu (31/7/2019).

Nantinya beliau masih akan menjalani sidang selanjutnya terkait keputusan-keputasan yang ditetapkan Kejaksaan di PN Denpasar.

Selain itu, dikatakan Eries Sugianto kondisi beliau selama dititipkan di Lapas Kerobokan, Sudikerta sehat dan tidak ada yang perlu di cemaskan.

"Kondisi sehat. Beliau kan di sini statusnya sebagai tahanan A2, ya nanti tunggu sidang selanjutnya aja," tutup Kepala Keamanan Lapas Klas IIA Kerobokan, Eries Sugianto saat ditemui Tribun Bali. (*) 

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved