Sudikerta, Gung Alit dan Wayan Candra Ditempatkan di Wisma Lansia Lapas Kerobokan

Ternyata disatu tempatkan juga dengan mantan Bupati Klungkung I Wayan Candra yang terjerat kasus dugaan korupsi Pembangunan Dermaga di Klungkung Darat

Sudikerta, Gung Alit dan Wayan Candra Ditempatkan di Wisma Lansia Lapas Kerobokan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Mantan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta menjalani proses pelimpahan tahap ll di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Denpasar, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Selain mantan wakil Gubernur Bali yang juga mantan Ketua DPD Bali dari Partai Golkar I Ketut Sudikerta.

Yang dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kerobokan selama masa tahanan 20 hari di blok atau wisma Sanur.

Tersangka yang terjerat kasus dugaan pencucian uang, penipuan atau penggelapan dan pemalsuan senilai Rp 150 miliar.

Ternyata disatu tempatkan juga dengan mantan Bupati Klungkung I Wayan Candra yang terjerat kasus dugaan korupsi Pembangunan Dermaga di Klungkung Daratan tahun 2016 yang divonis hukuman 15 tahun penjara.

Serta satu wisma dengan mantan Ketua Kadin Bali, AA Ngurah Alit Wiraputra yang terjerat kasus dugaan penipuan dan penggelapan pengurusan izin pengembangan dan pembangunan kawasan Pelabuhan Benoa dengan nilai investasi mencapai Rp 6 triliun.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Klas IIA Kerobokan, Eries Sugianto mengatakan kepada Tribun Bali saat ditemui di depan Aula Lapas Kerobokan pada hari ini, Sabtu (3/8/2019).

Eries mengatakan I Ketut Sudikerta, AA Ngurah Alit Wiraputra dan I Wayan Candra dijadikan satu di blok yang sama yakni wisma yang terjerat kasus kriminal.

"Iya mereka jadi satu di blok atau wisma Sanur. Ya karena mereka terjerat kasus kriminal," ujarnya saat diwawancarai Tribun Bali.

Selama mendekam di Lapas Kerobokan, mereka bertiga tetap diperlakukan sama dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang juga mendekam di balik penjara terbesar di Bali.

Kata Eries tidak ada sarana atau penjagaan khusus dan juga tidak ada perhatian yang istimewa bagi ketiga para tokoh tersebut.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved