Warga Nusa Penida Swadaya Perbaiki Enam Titik Jalan Rusak

Warga Nusa Penida kembali melanjutkan perbaikan jalan menuju destinasi wisata yang mengalami kerusakan parah

Warga Nusa Penida Swadaya Perbaiki Enam Titik Jalan Rusak
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
PERBAIKAN SWADAYA - Warga swadaya perbaiki jalan di Banjar Gelagah dan Banjar Behu, Desa Bungamekar. Warga Nusa Penida Swadaya Perbaiki Enam Titik Jalan Rusak 

Warga Nusa Penida Swadaya Perbaiki Enam Titik Jalan Rusak

TRIBUN-BALI.COM, NUSA PENIDI - Warga Nusa Penida kembali melanjutkan perbaikan jalan menuju destinasi wisata yang mengalami kerusakan parah.

Perbaikan secara swadaya ini akan dilakukan di beberapa titik di Sompang, Desa Bungamekar, Nusa Penida.

"Saat ini kami sedang rencanakan juga perbaikan beberapa titik jalan yang rusak parah di ruas jalan Sompang di Desa Bunga Mekar. Dana nanti dihimpun juga secara swadaya, bersama dengan penggiat pariwisata Nusa Penida," ujar Nengah Darmawan yang aktif menjadi koordinator perbaikan jalan swadaya di Nusa Penida, Jumat (2/8/2019).

Ia mengungkapkan, sebelum hari raya Galungan, pihaknya bersama masyarakat lainnya telah merampungkan perbaikan jalan di Banjar Gelagah dan Banjar Behu, Desa Bungamekar. Setidaknya ada enam titik jalan yang berhasil diperbaiki warga.

Karena dana yang terbatas, perbaikan dilakukan hanya di beberapa titik saja yang dianggap sangat berbahaya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Titik jalan yang rusak tersebut dilakukan betonisasi, dengan material yang disumbangkan atau dibeli secara swadaya menggunakan uang iuran warga.

"Meskipun hanya perbaikan seadanya, tapi cukup membantu. Pasca perbaikan jalan, sudah mulai jarang warga atau wisatawan yang mengalami kecelakaan di ruas jalan itu. Lalu lintas juga sudah relatif bagus, walau masih krodit karena sempitnya jalan," jelasnya

Ke depannya, warga yang juga tergabung dalam kelompok penggiat pariwisata di Nusa Penida akan melakukan hal yang sama di ruas jalan Sompang Desa Bunga Mekar.

Ruas jalan tersebut selama ini mengalami kerusakan parah, padahal ramai dilalui wisatawan, saat hendak menuju destinasi Angel Billabong, maupun Broken Beach, dan Pantai Klingking.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved