Sponsored Content

Krama Desa Adat Semate Laksanakan Karya Ngusaba Desa dan Ngusaba Nini

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sangat mengapresiasi semangat krama desa adat Semate telah melaksanakan pembangunan Pura Desa lan Puseh

Krama Desa Adat Semate Laksanakan Karya Ngusaba Desa dan Ngusaba Nini
istimewa
Bupati Giri Prasta disaat menghadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Desa lan Puseh, Desa Adat Semate, Kelurahan Abianbase, Kec. Mengwi, Sabtu (3/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Telah rampungnya pembangunan Pura Desa lan Puseh, Desa Adat Semate, Kelurahan Abianbase, Kec. Mengwi, krama setempat melaksanakan Karya Ngenteg Linggih, Mapadudusan Agung Menawa Ratna, Melaspas, Mupuk Pedagingan, Ngusaba Desa lan Ngusaba Nini, Balik Sumpah Utama pada Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (3/8/2019).

Karya ini mendapat bantuan dari Pemkab.

Badung melalui dana hibah pada anggaran induk tahun 2019 yang difasilitasi oleh Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta sebesar Rp 1,2 miliar. 

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir pada puncak karya Sabtu lalu dan Beliau berkesempatan menandatangani prasasti, kemudian mesimakrama dengan krama Desa Adat Semate.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Badung Made Sunarta sekaligus Bendesa Adat Abianbase, Camat Mengwi I Gst Ngr Jaya Saputra, Tripika Kec. Mengwi, Lurah Abianbase Dewa Rai Wijaya, Bendesa Adat se-Kec. Mengwi, Kelian banjar adat dan dinas se-Kelurahan Abianbase dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sangat mengapresiasi semangat krama desa adat Semate telah melaksanakan pembangunan Pura Desa lan Puseh termasuk karya kali ini dengan cara gotong royong dan swadaya.

Giri Prasta mengajak masyarakat Semate bersatu dalam melaksanakan kegiatan di masyarakat.

Menurutnya karya ngusaba desa lan ngusaba nini dapat dilaksanakan setiap 30 tahun sekali.

Melalui karya ini diharapkan krama Desa Adat Semate khususnya selalu diberikan keselamatan dan kesejahteraan. 

Bendesa Adat Semate, Gede Suryadi melaporkan krama desa adat Semate sudah dari 15 tahun yang lalu mulai memperbaiki pelinggih yang ada di Pura Desa dan Pura Puseh dan berhasil rampung pembangunan tahun ini.

Halaman
12
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved