Mengisi Libur Hari Minggu Ikut Workshop Melukis di Colony Creative Hub

Workshop ini diisi dengan beberapa materi tentang teknik dasar melukis, mulai dari teknik cat air, membuat garis, menggambar hingga mewarnai

Mengisi Libur Hari Minggu Ikut Workshop Melukis di Colony Creative Hub
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Workshop melukis di Colony Creative Hub, Plaza Renon, Minggu (4/7/2019). Mengisi Libur Hari Minggu Ikut Workshop Melukis di Colony Creative Hub 

Mengisi Libur Hari Minggu Ikut Workshop Melukis di Colony Creative Hub

Laporan Wartawan Tribun Bali, Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mengisi waktu luang di hari minggu, siswa SD mengikuti workshop melukis di Colony Creative Hub, Plaza Renon, Minggu (4/8/2019).

Workshop ini diisi dengan beberapa materi tentang teknik dasar melukis, mulai dari teknik cat air, membuat garis, menggambar hingga mewarnai.

"Setiap hari Minggu kita selalu adakan kegiatan seni lukis di sini. Bulan ini kita adakan workshop, dan awal September nanti kita akan mulai kelas reguler untuk pelatihan melukis," kata Kharisma Pratiwi, pengajar kelas melukis.

Mengisi kelas workshop dan pelatihan seni lukis dan menggambar ini, telah dijalani Kharisma setahun belakangan.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini pun bervariasi, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Workshop ini terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar seni dari dasar, kita terima dari yang paling kecil anak TK sampai orang dewasa," kata Kharisma yang merupakan lulusan Seni ISI Denpasar.

Selain teknik menggambar, Kharisma juga kerap menggelar workshop lainnya seperti digital art dan komik.

"Kalau kelas digital, kita ajarkan dasar-dasar digital art. Saat ini banyak juga yang tertarik dengan ilustrasi dan pengen jadi ilustrator. Jadi anak-anak bisa menfaatkan gadget tidak hanya untuk game tetapi juga untuk seni seperti menggambar," tambah Kharisma.

Tips dasar dalam menggambar menurut Kharisma adalah tidak ragu-ragu dan takut dalam membuat garis dan warna.

"Yang penting jangan takut buat warna dan garis. Tapi yang terus diingatkan kepada peserta workshop biasanya memulai garis dari yang tipis baru yang paling tebal. Biasanya kalau anak-anak suka buat garis langsung tebal, kalau tebal nanti susah dihapus," jelasnya.

"Untuk bisa menggambar intinya terus latihan, melihat yang paling utama, melihat objeknya, melatih tangan, dan jangan takut-takut," tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi dari hasil karya peserta workshop, lukisan dan gambar peserta juga kerap dipajang dan dipamerkan di pintu masuk Colony Creative Hub.

(*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved