Seniman dari 56 Negara Pamerkan Lukisan Cat Air di Nusa Dua

Bertempat di Gedung ABBC/Art Bali Nusa Dua, Badung, Bali, dilaksanakan pameran lukisan bertajuk @rtquarelle

Seniman dari 56 Negara Pamerkan Lukisan Cat Air di Nusa Dua
Foto Panitia
Pameran lukisan cat air @rtquarelle di Gedung ABBC/Art Bali Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (4/8/2019). Seniman dari 56 Negara Pamerkan Lukisan Cat Air di Nusa Dua 

Seniman dari 56 Negara Pamerkan Lukisan Cat Air di Nusa Dua

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bertempat di Gedung ABBC/Art Bali Nusa Dua, Badung, Bali, dilaksanakan pameran lukisan bertajuk @rtquarelle.

Pameran ini merupakan pameran seniman cat air lintas negara yang diikuti oleh 56 negara.

Ratusan karya lukis cat air dipamerkan sejak hari Kamis (1/8/2019) hingga Rabu (7/8/2019) mendatang.

Karya-karya cat air tersebut merupakan pemenang dan finalis lukisan cat air tahun 2019 yang diselenggarakan oleh International Watercolor Society (IWS) Indonesia.

Ketua IWS Indonesia, Agus Budiyanto berharap pameran perdana ini dapat menjadikan Indonesia lebih diperhitungkan di kancah pergaulan seni lukis cat air.

“Pameran ini menampilkan banyak ragam dan kecenderungan tema, gagasan, obyek garapan,  motif, maupun pencapaian teknik di dalam seni lukis cat air dewasa ini. Kompetisi ini memang tidak membatasi ruang gerak seniman, kecuali membaginya di dalam dua kelompok besar, yaitu figurative atau representational dan non-figurative atau non-representational,” kata Budiyanto.

Pameran ini menarik karena memberi pemandangan luas tentang perkembangan seni lukis cat air di berbagai negeri se-kawasan maupun dari benua lain, dan praktik berkesenian yang tengah berlaku.

“Ini momen yang sangat penting, rintisan yang dengan berani diambil di tengah segala keterbatasan, dan karena itu mesti dijaga dan dirawat pertumbuhannya,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved