Axton Salim Berpartisipasi Dalam ACN 2019, Peran Dunia Usaha Gerakan Scaling Up Nutrition 

Axton Salim Berpartisipasi Dalam ACN 2019, Peran Dunia Usaha Gerakan Scaling Up Nutrition 

Axton Salim Berpartisipasi Dalam ACN 2019, Peran Dunia Usaha Gerakan Scaling Up Nutrition 
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Direktur Indofood Axton Salim saat menjadi panelis di ACN 2019. Foto istimewa kiriman Corporate Communications Indofood. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Tahun ini, Indofood berpartisipasi dalam Asian Congress of Nutrition (ACN) 2019 yang bertemakan ‘Nutrition and Food Innovation for Sustained Well-being’ diselenggarakan mulai tanggal 4 sampai 7 Agustus 2019 di Bali International Convention Center (BICC) The Nusa Dua.

Acara ACN 2019 menjadi ajang bertukar informasi dan inovasi di bidang gizi, pangan, kesehatan dari pakar gizi, praktisi dan juga perusahaan untuk mewujudkan tujuan SDG's yakni zero hunger dan good health & wellness. 

Dalam acara ini Indofood menampilkan aktifitas CSR diantaranya kapasitas Kader, pemeriksaan kesehatan Ibu dan bayi di Posyandu, edukasi remaja melalui aplikasi mobile, Nutrition for Workforce dan Indofood Mobile Service.

PT. Indofood Sukses Makmur Tbk juga berpartisipasi pada plenary session "Accelerating the End of Hunger / Malnutrition", dan Direktur Indofood Axton Salim, menjadi pembicara bersama Prof. Martin W Bloem selaku Professor of John Hopkins Bloomberg School of Public Health dan Director of Center fo Livable Futuree.

Serta Dr. Ir. Subandi selaku Deputy for Human Development and Development of The Community & Culture.

Plenary session yang berlangsung satu jam itu pun pembahasaanya menarik seluruh peserta ACN, dimana sejumlah peserta mengajukan sejumlah pertanyaan kepada ketiga panelis tersebut.

Axton Salim menyampaikan peran dunia usaha Gerakan Scaling Up Nutrition (SUN).

SUN diinisiasi oleh PBB memungkinkan business network berkontribusi nyata untuk meningkatkan gizi negara masing-masing.

Axton Salim juga mengungkapkan beberapa inisiatif yang dilakukan Indofood yaitu fortifikasi pangan, program nutrition for workforce, edukasi remaja melalui aplikasi mobile agar semakin banyak remaja menyadari pentingnya gizi dan tubuh yang sehat. 

Inisiatif lain yang dilakukan Indofood adalah mendorong tumbuhnya start up lokal bidang pangan, gizi dan kesehatan sehingga terbentuk mekanisme yang akan memutus rantai malnutrisi dan kemiskinan. 

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved