Bupati Tabanan: DPRD Harus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kepercayaan yang diberikan masyarakat merupakan suatu amanah yang wajib dilaksanakan.

Bupati Tabanan: DPRD Harus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Komang Gede Sanjaya menghadiri pelantikan DPRD Tabanan, Senin (5/8/2019). 

Bupati Tabanan: DPRD Harus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kabupaten Tabanan kembali memiliki Perwakilan Rakyat yang baru untuk duduk di kursi Dewan.

Sebanyak 40 anggota DPRD Kabupaten Tabanan yang saat itu dilantik Ketua Pengadilan Negeri Tabanan, Gusti Ayu Susilawati di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabanan, yang dirangkaikan dalam acara Rapat Paripurna Istimewa ke 11 masa persidangan II tahun sidang 2019, tentang pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Tabanan, Bali, masa bhakti 2019-2024, Senin (5/8/2019).

Hadir menyaksikan pengambilan sumpah tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Komang Gede Sanjaya, Forkompinda Kabupaten Tabanan, Instansi Vertikal dan BUMD dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta awak media.

Sebanyak 40 anggota dewan yang terpilih dipercaya melaksanakan tugas untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat 5 tahun mendatang.

40 wakil rakya tersebut, 29 diantaranya merupakan wajah-wajah lama (incumbent) dan sisanya 11 orang merupakan pendatang baru.

Mereka datang dari berbagai partai, diantaranya, partai terbesar di Tabanan, PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Sebelum dilantik, nampak semua wakil rakyat Tabanan tersebut terlebih dahulu melaksanakan upacara Mejaya-Jaya di Padmasana setempat yang dipimpin Ida Pedanda dari Griya Anyar Desa Cau Belayu, Marga.

Dan dikomandoi oleh I Nyoman Arnawa, sebagai pimpinan Dewan sementara sebelum ada penetapan ketua DPRD, sedangkan untuk Wakil Ketua dipercayakan kepada politisi Golkar, yaitu Ni Made Meliani.

Dalam sidang, Arnawa menjelaskan, kepercayaan yang diberikan masyarakat merupakan suatu amanah yang wajib dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved