Lolos Jadi Paskibraka Provinsi Bali 2019, Siswi SMAN 8 Denpasar Ini Sempat Minder Saat Ikuti Seleksi

Ni Wayan Meisya Pundari asal SMAN 8 Denpasar dan I Gusti Ayu Ratih Parmita Berlianti dari SMAN 2 Amlapura mengaku sangat senang bisa lolos seleksi

Lolos Jadi Paskibraka Provinsi Bali 2019, Siswi SMAN 8 Denpasar Ini Sempat Minder Saat Ikuti Seleksi
Tribun Bali/Noviana Windri
Paskibraka Provinsi Bali tahun 2019 menyanyikan yel-yel setelah latihan di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Minggu (4/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bali sedang menjalani latihan  untuk bertugas pada perayaan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019.

Mereka latihan di sisi utara Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (4/8). Paskibraka terdiri dari 30 siswa dan siswi SMA se-Bali serta 45 anggota TNI dan Polri.

Terik matahari yang menyengat tak menyurutkan semangat mereka mengikuti latihan.

Ni Wayan Meisya Pundari asal SMAN 8 Denpasar dan I Gusti Ayu Ratih Parmita Berlianti dari SMAN 2 Amlapura mengaku sangat senang bisa lolos seleksi menjadi Paskibraka Provinsi Bali tahun 2019.

"Senang sekali. Awalnya saya sempat minder dan tidak percaya diri karena pesaing saat seleksi itu bagus dan kuat-kuat fisiknya dari saya," ujar Meisya.

Sebanyak 90 siswa bersaing di tingkat provinsi dalam seleksi pada bulan Mei lalu. Dari jumlah itu terpilih 30 terbaik yang menjadi Paskibraka  Provinsi Bali tahun 2019.

"Orangtua sangat senang dan mendukung. Kalau  di rumah biasanya saya latihan fisik setiap sore. Lari selama 12 menit, push up, sit up dan latihan fisik lainnya," jelas Ratih.

"Tidak ada kendala selama ini. Hanya kangen keluarga karena jauh dan tidak bisa berkomunikasi. selama karantina alat komunikasi dikumpulkan agar kami bisa fokus untuk latihan ini," tambahnya.

Mengenakan seragam berwarna merah putih, anggota Paskibraka Provinsi Bali tahun 2019 serius mengikuti latihan.

Beberapa dari mereka mendapat hukuman dari pelatih ketika salah mengikuti instruksi.

Halaman
12
Penulis: Noviana Windri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved