Sudah Diakuisisi, Facebook Berencana Ganti Nama Resmi Whatsapp & Instagram Jadi Begini

Perubahan nama ini sengaja dilakukan dengan tujuan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas kedua media sosial tersebut.

Sudah Diakuisisi, Facebook Berencana Ganti Nama Resmi Whatsapp & Instagram Jadi Begini
Net
Ilustrasi Facebook 

TRIBUN-BALI.COM - Whatsapp dan Instagram adalah dua platform media sosial di bawah induk dari perusahaan Facebook.

Dilansir oleh The Information yang dikutip KompasTekno, Facebook berencana akan mengganti nama resmi kedua platform media sosial tersebut.

Melalui juru bicara resminya, Facebook telah melakukan konfirmasi terkait kabar penggantian nama resmi WhatsApp dan Instagram.

Menurut juru bicara Facebook, nama resmi WhatsApp dan Instagram ke depan akan berganti dengan tambahan kata "from Facebook", di belakang WhatsApp dan Instagram.

Perubahan nama ini sengaja dilakukan dengan tujuan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas kedua media sosial tersebut.

Sehingga, nantinya nama resmi WhatsApp akan berganti menjadi "WhatsApp from Facebook" dan Instagram pun akan berubah nama menjadi "Instagram from Facebook".

Namun demikian, menurut sumber lainnya, nama WhatsApp dan Instagram yang muncul pada perangkat pengguna akan tetap sama seperti sebelumnya, tanpa penambahan "from Facebook" sebagai nama belakang.

Dilansir oleh Tech Crunch, Minggu (4/8/2019), nama baru tersebut hanya akan terpasang di toko aplikasi masing-masing platform di Android atau iOS.

Beberapa waktu lalu Facebook diminta untuk mengurangi dominasinya dengan memisahkan layanan Instagram dan WhatsApp, karena ada anggapan melakukan praktik monopoli.

Satu pendiri Facebook, Chris Hughes, mengatakan bahwa Komisi Perdagangan Amerika Serikat (FTC) juga mesti menegakkan hukum anti-trust dengan membatalkan akuisisi Facebook atas Instagram dan WhatsApp.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved