Adira Finance Ajak Masyarakat Bali Rasakan Sensasi Pesona Lokal Melalui Festival Pesona Lokal 2019

Dan pada tahun ini, Denpasar menjadi kota kedua pelaksanaan Festival Pesona Lokal 2019 setelah kota Medan.

Adira Finance Ajak Masyarakat Bali Rasakan Sensasi Pesona Lokal Melalui Festival Pesona Lokal 2019
Tribun Bali/Karsiani Putri
Presscon Festival Pesona Lokal 2019 bertempat di Hotel Santika, Selasa (6/8/2019) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Setelah sukses digelar pada tahun 2018 lalu, Adira Finance salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Festival Pesona Lokal.

Dengan mengangkat tema 'Rasakan Sensasi Pesona Lokal', kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 ini akan digelar di tujuh kota yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019.

Dan pada tahun ini, Denpasar menjadi kota kedua pelaksanaan Festival Pesona Lokal 2019 setelah kota Medan.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami Adira Finance Area Bali Nusa Tenggara untuk kembali menggelar kegiatan Festival Pesona Lokal 2019. Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal. Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali,” ujar Kepala Wilayah BNT Adira Finance, Surya Almada Syahlani dalam presscon yang diadakan di Hotel Santika, Selasa (6/8/2019).

Nantinya, Festival Pesona Lokal Bali akan diselenggarakan di Lapangan Renon pada tanggal 24 Agustus 2019 dan kegiatan ini juga merupakan program CSR Adira Finance yang kembali bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata yakni Pesona Indonesia dan juga stasiun televisi nasional RCTI.

Dalam presscon tersebut, Surya menjelaskan bahwa Festival Pesona Lokal bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Tambahnya, berbeda dengan tahun sebelumnya selain menghadirkan Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota Marion Jola dan juga artis lokal lainnya.

Sebagai highlight kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance bersama Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) akan kembali mempersembahkan penghargaan khusus Kota Paling Mempesona kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing–masing secara kompak dan serasi melibatkan partisipasi dari warga kota di kegiatan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved