Hasil Timnas U-18 Indonesia vs Filipina, Tim Asuhan Fakhri Husaini Menang Telak 7-1

Timnas U-18 Indonesia mengawali kiprah mereka pada Piala AFF U-18 2019 dengan baik. Garuda Nusantara, julukan Timnas U-18, menumbangkan Filipina.

Hasil Timnas U-18 Indonesia vs Filipina, Tim Asuhan Fakhri Husaini Menang Telak 7-1
AFC/ADAM AIDIL via KOMPAS.COM
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, Komang Teguh, Supriadi, Yudha Febrian tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang laga pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 versus India, 27 September 2018. 

Hasil Timnas U-18 Indonesia vs Filipina, Tim Asuhan Fakhri Husaini Menang Telak 7-1

TRIBUN-BALI.COM- Timnas U-18 Indonesia mengawali kiprah mereka pada Piala AFF U-18 2019 dengan baik. Garuda Nusantara, julukan Timnas U-18, menumbangkan Filipina.

Bertanding di Stadion Binh Duong 2, Vietnam, Selasa (6/8/2019) sore WIB, laga timnas U-18 vs Filipina berakhir dengan skor 7-1.

Timnas U-18 unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit. Adalah Sutan Zico yang membuka keran gol lewat sontekannya seusai memanfaatkan kemelut di depan gawang Filipina.

Setelah itu timnas U-18 tidak mengendorkan serangan. Skuad asuhan Fakhri Husaini itu terus mengepung pertahanan Filipina. Pada menit ke-14, Beckham Putra melepaskan tendangan bebas yang hanya menyamping dari gawang Filipina.

Berselang tiga menit dari peluang tersebut, Muhammad Fajar berhasil menggandakan keunggulan timnas U-18. Sepakan Fajar meluncur deras ke pojok kanan gawang.

Tuduh Tetangga Sembunyikan Istri, Berakhir dengan Bersimbah Darah, Kepala dan Tangan Suami Ditebas

Sebelum Putu Yuniawati Ditemukan Tewas, Sewa Kamar 2 Jam, Pegangan Tangan Pria Lalu Kunci Pintu

Pada menit ke-19, Bagus Kahfi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Lewat aksi individu, ia menusuk sisi kiri pertahanan Filipina untuk melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang menghujam jala Filipina, yang dikawal Enrico.

Unggul tiga gol, skuad Garuda Nusantara tidak menurunkan tempo permainan. Pada menit ke-21, Rizky Ridho melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan Enrico.

Bagus Kahfi sukses mencetak brace-nya pada menit ke-24. Menerima umpan dari lini tengah, Bagus menggiring bola dan mengakhiri upayanya dengan sepakan mendatar yang memperdaya Enrico.

Pada menit ke-30, David Maulana nyaris menambah keunggulan timnas U-18 saat tendangannya hanya melambung di atas gawang Filipina.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved