Bali United

Jadi Penyeimbang Lini Tengah, Brwa Nouri Tak Tergantikan

Bali United bermain buruk dan menelan kekalahan saat menghadapi Persela Lamongan tanpa kehadiran gelandang berpaspor Irak tersebut.

Jadi Penyeimbang Lini Tengah, Brwa Nouri Tak Tergantikan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Debut Brwa Nouri 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gelandang Bali United Brwa Hekmat Nouri menjadi salah satu pemain yang cukup diperbincangkan.

Nouri bak menjelma pemain sentral tanpa mengesampingkan peran pemain lain di skuat Bali United.

Dihitung secara kasar, Bali United bermain buruk dan menelan kekalahan saat menghadapi Persela Lamongan tanpa kehadiran gelandang berpaspor Irak tersebut.

Di saat yang bersamaan juga, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco membenarkan perhal teresebut.

Dallen Doke dan Anan Lestaluhu Cedera Setelah TC Timnas, Begini Komentar Teco

Gabung TC Timnas U23, Dallen Doke Harap Terus Dipanggil ke Pemusatan Latihan

Sama-sama Mencetak 7 Gol, Timor Leste Buntuti Indonesia di Klasemen Piala AFF U-18

Keluarga Putu Yuniawati Tempuh Jalur Niskala, Ini Pengakuan Sang Anak Sambil Sesak Sebut Pelaku

“Dia (Brwa Nouri) tidak main lawan Persela, kami kalah dan itu benar. Nouri pemain yang datang dari musim kemarin di Bali United. Saya pikir musim ini dia sudah lebih siap di Liga Indonesia. Saya pikir, dia sudah bisa beradaptasi karena liga di Indonesia dan Eropa berbeda,” ucapnya.

Peran Nouri yang cukup sentral juga terlihat dari statistik dalam 11 pertandingan.

Bermain di 10 pertandingan, Nouri tidak pernah tergantikan. Total, Nouri bermain selama 900 menit dalam 10 pertandingan.

Selain itu, dia juga berhasil membukukan 458 umpan atau hanya kalah dari Evan Dimas Darmono (Barito Putera) yang melesakkan 497 kali umpan sukses.

Dia juga cukup tenang di lini tengah. Mantan pemain Ostersund FK tersebut menjadi penyeimbang sempurna untuk lini tengah Serdadu Tridatu.

Dia juga tidak panik ketika hilang bola.

“Adaptasinya bagus dengan pemain lain. Termasuk dengan Paulo Sergio dan Fadil Sausu. Dia mengerti sistem. Saya akui, dia bermain cukup bagus dan menonjol,” ucap Teco seperti dilansir liga-indonesia.id.

Mantan arsitek Persija Jakarta tersebut juga menjelaskan jika Nouri menjadi salah satu pemain yang memiliki jangkauan lari paling jauh.

Dari data GPS vest, Nouri berlari setidaknya sembilan sampai 10 km per pertandingan. Namun, Teco enggan membeberkan data statistik lainnya.

“Banyak orang yang melihat teknik dia. Dia bagus saat passing. Dia juga kerja keras saat hilang bola. Tugasnya sebagai gelandang bertahan bagus untuk mematikan pemain lawan. Dia adalah jembatan antara lini tengah dan depan,” kata Teco.(*)

Penulis: Kambali
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved