Bali United

Starting 11 Bali United Tanpa Pemain Lokal Bali, Begini Kata Coach Teco

Dua laga Bali United bermain tanpa pemain lokal Bali di starting 11. Yakni saat hadapi PSM Makassar dan PSS Sleman di Stadion Dipta Gianyar.

Starting 11 Bali United Tanpa Pemain Lokal Bali, Begini Kata Coach Teco
Tribun Bali/Rizal Fanany
Tribun Bali/Rizal Fanany RAYAKAN GOL - Pemain Bali United merayakan gol Melvin Platje ke gawang PSM Makassar di Stadion Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/2019) malam. Bali United menang 1-0. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dua laga Bali United bermain tanpa pemain lokal Bali di starting 11. Yakni saat hadapi PSM Makassar dan PSS Sleman di Stadion Dipta Gianyar.

Yang menarik, tim tampil tanpa pemain lokal di Stadion kebanggaan masyarakat Bali di Gianyar.

Sejumlah pihak mengomentari hal ini. Mengapa tak ada Putra Bali di klub asal Bali ini?.

Meski sejumlah tanya bertebaran di media sosial, namun tim ini tetap meraih hasil positif dan berada di papan atas dengan 25 pemain.

Lawan PSM Makassar, skuat Serdadu Tridatu menang 1 - 0, dan lawan PSS Sleman menang 3-1.

Apakah dampak putra lokal Bali untuk tim ini, mulai hilang. Atau sebaliknya, ada dan tiada putra Bali pun tim ini akan tetap konsisten hingga akhir musim. Liga I Indonesia 2019 masih panjang.

Pelatih Stefano Cugurra Teco, saat dikonfirmasi, mengakui bahwa telah mendengar sentilan dari para fans dan warga Bali terkait komposisi starting tanpa pemain lokal Bali.

Pelatih asal Brasil ini, menegaskan ia tetap profesional tanpa memandang pemain bintang, asing, naturalisasi atau pemain lokal Bali.

"Saya sudah bilang soal ini, termasuk pemain lokal Bali, saya sebagai pelatih, tidak mau tahu, siapa orang Bali (lokal Bali) , atau bukan orang Bali."

"Siap pun itu, dia harus bagus di latihan, atau bagus saat dia bermain, saat bermain bagus atau kurang, termasuk orang Bali, saya berlaku kan yang sama, "tegas Coach Stefano Cugurra Teco saat dikonfirmasi di Kuta, Senin (5/8) sore.

Menurut Coach Teco, sistem tetap berlaku adil kepada para. Semua pemain bisa cadangan atau inti. Ada 30 pemain Bali United saat ini terdaftar.

"Bisa di cadangan atau inti. Di tim ini saya tahu hanya dua orang Bali. Andhika Wijaya dan Kadek Agung.
Andhika sudah inti beberapa laga. Kadek Agung selain pemain Bali United dia juga termasuk di Timnas U 23," jelas Coach Teco.

Ia mengaku khusus Kadek Agung, baru tiga hingga empat bulan, pemain ini bergabung dengan tim. Karena lebih banyak menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U 23.

"Sejak awal musim dia Timnas, saya baru tiga atau empat bulan melihat Kadek di latihan saya.
Saya lihat dia saat uji coba dia lawan tim saya di Dipta."

"Pemain ini hilang banyak kesempatan karena dia tidak ada sejak awal musim di tim ini," tegas Coach Teco. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved