Angka Kecelakaan Pelajar Nomor Dua di Bali, Remaja Diharapkan Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Sebanyak 40 orang siswa SMA di Kota Denpasar mengikuti pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalulintas tahun 2019

Angka Kecelakaan Pelajar Nomor Dua di Bali, Remaja Diharapkan Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas
Tribun Bali/I Putu Supartika
Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, Rabu (7/8/2019). Angka Kecelakaan Pelajar Nomor Dua di Bali, Remaja Diharapkan Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas 

Angka Kecelakaan Pelajar Nomor Dua di Bali, Remaja Diharapkan Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 40 orang siswa SMA di Kota Denpasar mengikuti pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas tahun 2019, yang berlangsung selama dua hari yakni 7 - 8 Agustus 2019.

Siswa yang ikut kegiatan yang digelar Dinas Perhubungan Kota Denpasar ini berasal dari 20 sekolah.

Dengan kegiatan ini diharapkan pelajar bisa menjadi duta lalu lintas serta pelopor budaya tertib berlalu lintas, khususnya di Denpasar.

Selain itu, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan angka kecelakaan serta fatalitas kecelakaan pada remaja khususnya siswa.

"Yang jelas dengan kegiatan ini bagaimana mengurangi dan menekan angka kecelakaan. Dan melalui pelajar pelopor ini bisa memberikan informasi kepada lingkungan sekolah bahkan mengharapkan pelajar ini jadi jembatan Dinas Perhubungan dan kepolisian untuk memberikan informasi kepada masyarakat," kata Sriawan saat pembukaan pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas tahun 2019 di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Rabu (7/8/2019).

Kasat Lantas Polresta Denpasar, AKP Ady Sulistyo Utomo mengatakan, secara global pelajar menempati urutan kedua dalam hal keterlibatan kecelakaan lalu lintas.

Sementara untuk posisi pertama ditempati masyarakat umum atau wiraswasta.

"Yang lain memang sedikit-sedikit, namun secara umum berdasarkan data di Polda Bali untuk tahun 2018 terjadi sebanyak 2.824 kecelakaan lalu lintas. 522 di antaranya meninggal selama satu tahun," katanya.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved