Kuota Rekrutmen Awal Belum Penuhi Kuota, Denpasar Perlu 80 Guru Kontrak Lagi

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar kembali membuka rekrutmen guru kontrak untuk Sekolah Dasar (SD). Totalnya ada 80 orang guru.

Kuota Rekrutmen Awal Belum Penuhi Kuota, Denpasar Perlu 80 Guru Kontrak Lagi
pixabay.com
Ilustrasi guru 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar kembali membuka rekrutmen guru kontrak untuk Sekolah Dasar (SD). Totalnya ada 80 orang guru.

Sebelumnya pada 12 - 13 Juli 2019 yang kemudian diperpanjang menjadi 16 - 19 Juli 2019 Disdikpora telah melakukan rekrutmen guru kontrak SD.

Namun menurut Kepala Disdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, kuota belum terpenuhi, sehingga harus dilakukan rekrutmen lagi.

Sebelumnya dibuka lowongan sebanyak 80 guru, akan tetapi yang mendaftar kurang lebih hanya 60 orang.

"Saat itu ada pendaftar sekitar 60 orang. Dan itu belum memenuhi, sehingga dibuka lagi," katanya saat dihubungi Selasa (6/8/2019) sore.

Kini dibutuhkan sebanyak 80 guru kontrak kembali. Penambahan ini dilakukan untuk menambah guru kelas yang sebagian kekurangan karena penambahan kelas dan pensiun. 

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 6 hingga 9 Agustus 2019. Gunawan mengatakan penambahan ini dilakukan sesuai dengan permintaan masing-masing sekolah untuk memenuhi guru kelas.

"Guru kontrak ini dibuka untuk tamatan S1– PGSD (pendidikan guru sekolah dasar)," katanya.

Adapun Persyaratan dan Kelengkapan Administrasi yakni surat lamaran dibuat sendiri oleh pelamar dengan tulisan tangan dalam kertas doble folio bermaterai 6.000.

Kemudian ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Jalan Mawar Nomor 6 Denpasar.

Juga dilengkapi fotocopy ijasah terakhir dan transkrif nilai akademik yang telah dilegalisir oleh Perguruan Tinggi yang menerbitkan. Kemudian syarat lain adalah pas foto berwama ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar.

Tidak sedang menjadi tenaga pendidik di sekolah swasta . Minimal memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 2,50.

Pelamar juga dapat melampirkan Surat Keterangan lulus dan transkrip nilai dari universitas.

Lamaran dibawa langsung ke Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olahraga Kota Denpasar pada Bidang Pembinaan Ketenagaan pukul 08.00 - 14.00 Wita.

Selanjutnya pihaknya akan melaksanakan tes wawancara pada tanggal 12 - 13 Agustus 2019. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved