DPD Partai Golkar Provinsi Bali Satu Suara Dukung Airlangga Hartato Jadi Ketua Umum

Persaingan itu antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo yang akan maju dalam pemilihan Kursi Ketua Umum.

DPD Partai Golkar Provinsi Bali Satu Suara Dukung Airlangga Hartato Jadi Ketua Umum
Tribun Bali / Zaenal Nur Arifin
DPD Partai Golkar Provinsi Bali Bulat Dukung Airlangga Hartato Jadi Ketua Umum 

TRIBUN BALI.COM, JIMBARAN - Meskipun Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar belum digelar, persaingan memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golkar semakin sengit.

Persaingan itu antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo yang akan maju dalam pemilihan Kursi Ketua Umum.

Dukungan suara untuk Airlangga Hartarto kini datang dari DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Pernyataan dukungan itu digelar pada acara Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Bali Kepada Airlangga Hartarto Sebagai Ketua Umum Partai Golkar Periode 2019-2024, Kamis (8/8/2019) di Ballroom Movenpick Resorts & Spa Jimbaran, Badung, Bali.

Acara tersebut pun tampak istimewa karena sejumlah petinggi Partai Golkar seperti Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan lainnya, serta hadir juga Perwakilan DPD lain turut hadir.

“Kita DPD Bali sudah bulat dukung beliau. Karena kita mempunyai pola untuk menilainya serta atas aspirasi anggota baik dari pleno kabupaten dan pleno kabupaten sepakat dukung beliau,” imbuh Gde Sumarjaya Linggih selaku Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Menanggapi deklarasi dukungan dari Bali, Airlangga Hartarto mengungkapkan dan menyampaikan terimakasih kepada DPD Bali.

“Alhamdulilah dukungan-dukungan terus mengalir baik dari pemegang suara maupun dari organisasi trikarya maupun hastakarya. Sudah di atas 90 persen (klaim dukungan kepadanya). Dukungan dari Bali sudah diterima baik lisan maupun tertulis,” ujar Airlangga Hartarto.

Akbar Tanjung dalam sambutannya menyampaikan sosok Airlangga Hartarto tepat untuk melanjutkan misi yang diemban oleh Partai Golkar.

Menurutnya prestasi Airlangga cukup baik selama memimpin partai berlambang pohon beringin ini.

Meskipun tidak menempati puncak perolehan suara tertinggi, namun paling tidak tetap di posisi kedua, dengan perolehan kursi di DPR RI sebanyak 85 kursi.

Munas Partai Golkar sendiri akan direncanakan digelar pada bulan Desember 2019 mendatang, hal itu didasari dari penyelenggaraan Munas sebelumnya yang diadakan pada bulan Desember.

Mengenai lokasi Munas Partai Golkar dimana, dari keterangan Gde Sumarjaya Linggih atau Demer sapaannya penentuan lokasi Munas akan diputuskan pada Rapimnas bulan Oktober mendatang.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved