Rajut Persaudaraan Antar Relawan Pilpres 2019, Perwakilan Relawan di Bali Gelar Rekonsiliasi

Rajut Persaudaraan Antar Relawan Pilpres 2019, Perwakilan Relawan di Bali Gelar Rekonsiliasi

Rajut Persaudaraan Antar Relawan Pilpres 2019, Perwakilan Relawan di Bali Gelar Rekonsiliasi
Istimewa
Rajut Persaudaraan Antar Relawan Pilpres 2019, Perwakilan Relawan di Bali Gelar Rekonsiliasi 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pemilihan Presiden 2019 telah selesai digelar dan hasilnya pun ditetapkan dimenangkan oleh pasangan Capres dan Cawapres No Urut 1 yakni Jokowi-Ma’aruf.

Rekonsiliasi antar kedua tim pemenangan juga telah dilakukan beberapa waktu dengan begitu telah berakhir persaingan memperebutkan kursi kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sejumlah relawan dari keduanya di Pulau Bali juga melakukan hal yang sama yakni menggelar rekonsiliasi dan silaturahmi.

Bertajuk ‘Merajut Kembali Tali Persaudaraan Relawan Pendukung Capres Cawapres 01 dan 02  Pasca Pilpres 2019 kegiatan rekonsiliasi dan silaturahmi digelar beberapa waktu lalu di Rumah Bencingah Jl. Kaliasem Denpasar.

Oktaviansyah Nur Sugiarto selaku Dewan Pembina DPD Pospera Provinsi Bali mengatakan maksud atau tujuan kegiatan itu guna menjalin kembali persaudaraan dan komunikasi antara relawan dan aktivis pendukung Capres Cawapres No. 01 dan No. 02.

“Waktu itu diadakan sebenarnya syukuran kecil bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Tapi dikemas silaturahmi antar relawan guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Bali,” ujar Oktav, saat ditemui tribunbali.com, Kamis (8/8/2019) di Denpasar.

Saat disinggung relawan dari mana saja yang hadir, Oktav mengatakan kurang lebih yang hadir malam itu sebanyak 150 orang berasal dari beberapa relawan.

Diantaranya yakni aktivis PENA 98, tim relawan 01 Provinsi Bali, perwakilan emak- emak pendukung No. 02, tim relawan No. 02 Provinsi Bali dan perwakilan mahasiswa dari beberapa Universitas di Bali.

Lebih lanjut Oktav menyampaikan bahwa pada intinya pertemuan ini merupakan acara silaturahmi sekaligus upaya rekonsiliasi antara Relawan Jokowi-Ma’ruf dengan relawan Probowo-Sandi pasca dilaksanakannya Pilpres 2019.

Selain itu tujuan pertemuan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Sehingga masyarakat tidak khawatir dengan munculnya isu perpecahan antar pendukung yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. 

“Seluruh komponen masyarakat maupun pendukung masing-masing Capres/Cawapres paaca Pilpres 2019 dapat mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif pada saat maupun pasca pelaksanaan Pemilu 2019,” tegas Oktav.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved