BREAKING NEWS! Warga Dihebohkan Pencurian Gamelan Gong di Pura Taman Kumuda Sari

Masyarakat Banjar Bhuana Asri, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat, Bali, dihebohkan hilangnya seperangkat gamelan gong

BREAKING NEWS! Warga Dihebohkan Pencurian Gamelan Gong di Pura Taman Kumuda Sari
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kondisi gamelan gong di Pura Taman Kumuda Sari, terlihat berantakan setelah mengalami peristiwa pencurian, Jumat (9/8/2019). BREAKING NEWS! Warga Dihebohkan Pencurian Gamelan Gong di Pura Taman Kumuda Sari 

BREAKING NEWS! Warga Dihebohkan Pencurian Gamelan Gong di Pura Taman Kumuda Sari

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Masyarakat Banjar Bhuana Asri, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat, Bali, dihebohkan hilangnya seperangkat gamelan gong yang berada di Pura Taman Kumuda Sari, Jalan Resimuka Raya, Jumat (9/8/2019).

Kejadian itu diketahui pertama kali oleh ibu-ibu Sekaha Gong Istri Pura Taman Kumuda Sari, Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 18.00 Wita.

Ditemui Tribun Bali, Jumat (9/8/2019) siang, I Gusti Ketut Widhi (69) selaku Klian Pengempon Pura Taman Kumuda Sari mengatakan, saat itu ia baru pulang kerja dan menerima telepon dari ibu-ibu yang akan latihan.

"Saat itu saya baru pulang kerja, terus dapat telepon dari ibu-ibu yang latihan kalau ada beberapa alat yang hilang dan kondisi berantakan, akhirnya saya laporkan ke pihak kepolisian," ujar Ketut Widhi.

Honda ADV150 Hadir di Bali, Dapatkan Penawaran Menarik dalam Pameran di Mall Bali Galeria

TRIBUN WIKI - Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Denpasar, Catat Alamat & Nomor Teleponnya

Sementara itu, Perbekel Desa Adat atau Kepala Desa Tegal Kertha, I Putu Trisna Jaya (38) membenarkan ada beberapa alat yang hilang dicuri.

"Barang yang hilang seperangkat gamelan gong yakni cengceng sebanyak 6 pasang, gangsa 2 set ada 6 buah, kantil 2 set, penyacah 2 set dan kempli 1 buah," ujarnya.

Diceritakan Putu Trisna, ia mendapat informasi pencurian itu dari Klian Pengempon Pura Taman Kumuda Sari bahwa kejadian itu pertama kali diketahui ibu-ibu sekaha yang hendak latihan.

Menurut keterangan, ibu-ibu sekehe gong kaget melihat pagar sudah terbuka, beberapa alat hilang dan berantakan, penutup gamelan juga raib dibawa pencuri.

UNHI Ajak Mahasiswa Mengenal Pasar Modal Lewat Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

OJK Ingatkan BPR Agar Segera Penuhi Modal Inti

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved