Yonzipur 18/YKR Kerahkan Personil dan Backhoe Loader di TKP Kebakaran TPA Temesi

anggota TNI tersebut langsung bahu membahu dengan petugas pemadam kebakaran dan petugas TPA setempat untuk memadamkan api dan berhasil dijinakkan.

Yonzipur 18/YKR Kerahkan Personil dan Backhoe Loader di TKP Kebakaran TPA Temesi
dokumentasi Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka
Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka turun tangan membantu memadamkan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Temesi, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Kamis (8/8/2019). 

Yonzipur 18/YKR Kerahkan Personil dan Backhoe Loader di TKP Kebakaran TPA Temesi

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka turun tangan membantu memadamkan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Temesi, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Kamis (8/8/2019).

Dipimpinan Pasi Ops Yonzipur 18/YKR beserta 20 personel dan satu alat berat Backhoe Loader tiba di TKP.

Saat tiba, anggota TNI tersebut langsung bahu membahu dengan petugas pemadam kebakaran dan petugas TPA setempat untuk memadamkan api dan berhasil dijinakkan.

Dari kejadian kebakaran tersebut tidak ditemukan adanya korban baik personil maupun materil.

BREAKING NEWS! Ini Wajah Tersangka Pembunuh Ni Putu Yuniawati, Diciduk di Manado

Kesaksian Seorang Warga Tentang Kondisi Penginapan TKP Tewasnya Putu Yuniawati

Dilibatkannya Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka dikarenakan kurang efektifnya bantuan dari kendaraan PMK Kabupaten Gianyar, Bangli, Klungkung, Badung serta Denpasar untuk membantu memadamkan api.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gianyar, Drs I Wayan Kujus Pawitra, S. Sos, M. AP., berkoordinasi dengan Danyonzipur 18/YKR, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak., S.Sos., M.Si., meminta bantuan personil dan alat berat Yonzipur 18/YKR guna mencegah meluasnya kebakaran tersebut.

Setelah mendapat informasi dari Kepala DLH Kabupaten Gianyar bahwa telah terjadi kebakaran di TPA Desa Temesi, dengan sigap Danyonzipur 18/YKR langsung memerintahkan Pasi Ops, Lettu Czi Oktria Gatot Wibowo untuk segera mengerahkan personil membantu memadamkan api.

Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka merupakan Satuan Bantuan Tempur yang berkedudukan langsung di bawah Kodam IX/Udayana dengan tugas pokok membantu tugas Kodam IX/Udayana dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Penjabaran dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya yakni membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam dan bantuan kemanusiaan serta kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti TNI. (Yonzipur 18/YKR)

Penulis: Rizki Laelani
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved