Ada yang Berbeda pada Pembukaan Porprov Bali 2019 di Tabanan

Pembukaan Porprov Bali 2019 rencananya akan berlangsung di Taman Kota Tabanan, tepatnya kawasan Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi

Ada yang Berbeda pada Pembukaan Porprov Bali 2019 di Tabanan
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Jumat (9/8/2019). Ada yang Berbeda pada Pembukaan Porprov Bali 2019 di Tabanan 

Ada yang Berbeda pada Pembukaan Porprov Bali 2019 di Tabanan

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pembukaan Porprov Bali 2019 rencananya akan berlangsung di Taman Kota Tabanan, tepatnya kawasan Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS), 9 September 2019 mendatang.

Pembukaan Porprov Bali 2019 akan berbeda dengan Porprov Bali sebelumnya.

Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan bercerita, pada pembukaan Porprov Bali 2019 nanti, para kontingen dari kabupaten/kota se-Bali akan ikut berparade di jalan, selain itu ada juga parade kesenian dari berbagai kecamatan yang ada di Tabanan.

“Jadi untuk pembukaan Porprov Bali tahun ini kita bikin berbeda, kita akan mengadakan parade dari kantor Bupati Tabanan yang diikuti oleh seluruh kontingen, parade itu akan dimulai dengan parade kesenian yang kita punya dari berbagai kecamatan yang ada, mungkin kesenian-kesenian lama akan kita turunkan. Kita nanti akan jalan kaki melewati Gajah Mada sampai di GWS, jadi di sana (GWS) kita akan melakukan acara pembukaanya. Untuk acara resminya memang kita akan sesuaikan antara formal pembukaan olahraga dengan pagelaran kesenian,” katanya di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Jumat (9/8/2019).

Ia juga mengatakan hal itu dilakukan karena mengikuti instruksi dari pemerintah daerah Tabanan, dan untuk mengajak atau melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di Tabanan.

“Ya karena ini instruksi dari pemerintah daerah kami, karena Porprov tahun ini kita mau melibatkan seluruh masyarakat dan komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Tabanan,“ ucapnya.

Sedangkan untuk api obor Porprov Bali 2019 rencananya akan diambil dari Pura Luhur Batu Panes, Penebel, Tabanan, 5 September 2019 mendatang.

Ia berkata tempat tersebut dipilih sebagai pengambilan api obor Porprov Bali 2019 karena memiliki sejarah tersendiri bagi Tabanan, dan juga merupakan pusat semangat puputan di Tabanan.

Setelah pengambilan api obor, rencananya api obor Porprov Bali 2019 akan dibawa keliling Bali.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved