Kongres V PDIP di Bali

Koster Akan Usulkan Nama Menteri Dari Bali Kepada Megawati 'Saya Akan Sampaikan Nanti'

Meski nantinya akan mengusulkan nama, saat ditanya siapa orang tersebut Koster mengaku belum menentukannya.

Koster Akan Usulkan Nama Menteri Dari Bali Kepada Megawati 'Saya Akan Sampaikan Nanti'
Tribun Bali/Wema Satyadinata
Gubernur Bali Wayan Koster. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kemenangan Jokowi Widodo (Jokowi) bersama Ma'ruf Amin di Bali dalam Pilpres 17 April 2019 lalu cukup mengesankan dengan capaian 91,68 persen.

Presentase.91,68 persen ini menjadi yang paling tinggi diantara daerah lainnya di Indonesia.

Berkaitan dengan kemenangan yang tinggi ini, banyak yang berspekulasi bahwa Bali kembali akan mendapatkan jatah porsi menteri dan bahkan bisa lebih dari satu orang.

Mengingat pula dalam Pilpres 2014 lalu bersama Jusuf Kalla, Jokowi juga memberikan satu kursi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dijabat oleh Anak Agung Ngurah Puspayoga.

Dalam pemerintahan Jokowi berikutnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Bali Wayan Koster mengaku akan mengusulkan nama nantinya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"O pasti-pasti. Saya akan menyampaikan nanti pada saatnya," kata Gubernur Bali ini saat ditemui di acara Kongres PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (10/8/2019).

Meski nantinya akan mengusulkan nama, saat ditanya siapa orang tersebut Koster mengaku belum menentukannya.

"Belum, belum, kalau namanya belum. Sama sekali belum. Karena saya memandang waktu masih lama. Ini kan masih Agustus, kan Oktober," tutur politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Dijelaskan, nama yang akan diusulkan nantinya tidak akan membedakan orang tersebut berasal dari partai maupun profesional.

Menurutnya, terpenting orang yang bersangkutan memiliki kompetensi, bisa membangun hubungan yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah serta memahami kebutuhan prioritas pembangunan di Bali.

Saat ini pihaknya mengaku masih sedang dalam tahap pencarian dengan melihat kesesuaian bidang dan kompetensi yang dimiliki.

"Setelah itu baru akan diputuskan orang yang bersangkutan akan diusulkan untuk menjadi menteri dalam bidang apa," jelasnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved