Nama Adi Wiryatama Menguat Jadi Calon Ketua Deperda PDIP Bali

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan menggelar rapat untuk membahas hal tersebut dengan para jajaran pengurus DPD PDIP Bali.

Nama Adi Wiryatama Menguat Jadi Calon Ketua Deperda PDIP Bali
Tribun Bali / AA Gde Putu Wahyura
Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama (Hijau) ketika turun dari lantai tiga dan berdiri di lantai bawah lobby kantor DPRD Bali, Denpasar, Kamis (9/6/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menentukan terkait posisi Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) DPD PDIP Bali 2019-2024.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan menggelar rapat untuk membahas hal tersebut dengan para jajaran pengurus DPD PDIP Bali.

"Nanti rapat DPD soal itu, segala sesuatu harus rapat," katanya saat diwawancarai usai Kongres V PDIP, Sabtu (10/8/2019).

Terkait dengan calon Deperda tersebut. Ia mengaku nantinya pihaknya akan mencari 7 orang kader senior untuk ditempatkan di lembaga pertimbangan partai itu.

Hanya saja saat disinggung mengenai nama calon-calon tersebut. Koster menolak untuk membeberkannya dengan alasan belum dibahas dalam rapat.

"Ada banyak, di periode kemarin ada 7 orang, belum rapat dulu," ungkap dia.

Mengenai peluang Ketua DPRD Bali yang kini Sekretaris Deperda 2015-2019, Nyoman Adi Wiryatama menjadi Ketua Deperda PDIP Bali.

Gubernur Bali itu mengaku peluang ayah dari Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti itu terbuka lebar.

Bahkan, Koster menegaskan sudah pasti akan menempatkan mantan Bupati Tabanan dua periode itu dalam kepengurusan Deperda PDIP Bali.

"Tentu Pak Adi sekarang kan Sekretaris Deperda. Dia masuk dan kita akan tempatkan di sana," paparnya

Sedangkan, peluang Ketua Deperda incumbent, AA Ngurah Oka Ratmadi yang akrab disapa Cok Rat sendiri, menurut Koster masih terbuka.

Namun, ia beralasan apabila ada usulan dari para pengurus.

"Itu nanti tergantung usulan dari pengurus," tukasnya. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved