Seri Ketiga Buku Luh Ayu Manik Mas Diluncurkan di Bentara Budaya Bali

Seri ketiga dari buku petualangan Luh Ayu Manik Mas yang dibuat oleh BASAbali Wiki diluncurkan di Bentara Budaya Bali

Seri Ketiga Buku Luh Ayu Manik Mas Diluncurkan di Bentara Budaya Bali
Bentara Budaya Bali
Peluncuran buku seri ketiga Luh Ayu Manik Mas di Bentara Budaya Bali, Gianyar, Bali, Sabtu (10/8/2019). Seri Ketiga Buku Luh Ayu Manik Mas Diluncurkan di Bentara Budaya Bali 

Seri Ketiga Buku Luh Ayu Manik Mas Diluncurkan di Bentara Budaya Bali

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Seri ketiga dari buku petualangan Luh Ayu Manik Mas yang dibuat oleh BASAbali Wiki diluncurkan di Bentara Budaya Bali (BBB) pada program Pustaka Bentara, Sabtu (10/8/2019).

Adapun seri ketiga cerita bergambar ini ditulis oleh I Putu Supartika, berjudul “Luh Ayu Manik Mas Pahlawan Lingkungan”.

Tampil sebagai narasumber dan pembahas yakni I Putu Supartika (Penulis, Jurnalis), Gus Dark (Ilustrator), dan Gede Robi Navicula (Seniman, Aktivis Lingkungan).

Turut memaknai peluncuran, ditampilkan pula pertunjukan musik akustik oleh Robi Navicula dan Arunika Band Bali, serta pembacaan cerita oleh Gede Putra Ariawan (Sastrawan, Peraih Rancage 2015).

Luh Ayu Manik Mas merepresentasikan sosok perempuan Bali yang tangguh dan mencintai budaya Bali.

Karakter perempuan pahlawan super (prawireng putri) ini lahir dari pemikiran bersama para penulis dan ilustrator dan publik umum, di mana masyarakat diajak untuk menentukan karakter yang cocok sebagai sosok perempuan remaja pahlawan super dari Bali dan perjalanan kisahnya, melalui seluruh platform media sosial BASAbali Wiki, seperti polls yang ada di twitter @BASAbali.

Budi Utami, Wiki Editor In Chief, menyampaikan bahwa penulisan buku ini dimulai ketika BASAbali Wiki berkesempatan menerima dua grant dari Asia Foundation pada tahun 2019.

Pertama adalah menerjemahkan sejumlah buku cerita dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa Bali.

Kedua adalah grant untuk membuat karakter superhero perempuan Bali beserta penulisan tiga kisah petualangannya.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved