Delapan Bulan Bangunan Puskesmas Abiansemal Mangkrak, Kontraktor Di-cut Pemkab Badung

Bangunan megah Puskesmas Pembantu Abiansemal Dauh Yeh Cani ternyata mangkrak. Awalnya, proyek yang dimulai tahun 2018 itu ditargetkan rampung

Delapan Bulan Bangunan Puskesmas Abiansemal Mangkrak, Kontraktor Di-cut Pemkab Badung
Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
Gedung Puskesmas Pembantu Abiansemal Dauh Yeh Cani, sejak Januari lalu dibiarkan mangkrak. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bangunan megah Puskesmas Pembantu Abiansemal Dauh Yeh Cani ternyata mangkrak.

Awalnya, proyek yang dimulai tahun 2018 itu ditargetkan rampung pada Januari 2019 lalu. Namun proyek itu molor, hingga Pemkab Badung memutus kontrak kerja dengan rekanan.

Rencananya, Pemkab akan menunjuk rekanan lain untuk melanjutkan. Namun delapan bulan berlalu, kini masih belum ada tanda pengerjaan kembali.

Padahal, pantauan di lapangan, bangunan Puskesmas itu sudah hampir rampung.

Tinggal pada bagian selatan masih belum tertata. Karenanya, bangunan yang sudah berdiri megah itu mangkrak lantaran belum beroperasi.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung IGA Arinda Trisnawati, mengatakan, mangkraknya proyek dikarenakan tidak sesuai dengan target pengerjaan. Ia pun membenarkan hingga kini belum dilakukan perbaikan kembali.

"Sebenarnya itu sudah mau selesai, tapi karena lambat pengerjaan dan ada pemutusan kontrak dengan rekanan, membuat proyek tersebut dihentikan," jelasnya, Sabtu (10/8).

Proyek yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar lebih itu menjadi tak terurus sejak pemutusan kontrak kerja dengan rekanan.

Pihak PUPR memberhentikan proyek tersebut dari Bulan Januari, dan hingga kini belum dilanjutkan pengerjaannya.

"Ia memang lama belum diperbaiki, tapi rencananya minggu depan akan dilakukan perbaikan atau melanjutkan proyek yang tidak selesai oleh rekanan yang ditunjuk sekarang," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved