Kadek Arel Bangga Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-15 2019

Pemain Timnas Indonesia U-15, Kadek Arel Priyatna (15), mengaku bangga dan senang atas hasil yang berhasil diperoleh timnya

Kadek Arel Bangga Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-15 2019
Dok Kadek Arel Priyatna
Kadek Arel Bangga Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-15 2019 

Kadek Arel Bangga Timnas Indonesia Juara Tiga Piala AFF U-15 2019

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Timnas Indonesia U-15 juara tiga Piala AFF U-15 2019.

Prestasi tersebut didapatkan setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-15 dengan skor 3-2 melalui adu penalti di Stadion IPE, Chonburi, Thailand, Jumat (9/8/2019) lalu.

Pemain Timnas Indonesia U-15, Kadek Arel Priyatna (15), mengaku bangga dan senang atas hasil yang berhasil diperoleh timnya.

“Sangat bangga dan bahagia bisa menduduki peringkat ketiga karena itu tidak mudah untuk didapat, harus kerja keras , kerja sama dan perjuangan,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (11/8/2019).

Pada Piala AFF U-15 2019 kemarin, pemuda asal Denpasar ini menjadi starting eleven di lima pertandingan, yaitu pertandingan Indonesia melawan Vietnam, Filipina, Myanmar, Thailand dan Singapore.

Arel bercerita, banyak pelajaran yang ia dapatkan dari Piala AFF U-15 2019 kemarin, seperti kesabaran, fokus dan kosentrasi.

Selain itu, ia pun menemukan beberapa kekurangan yang ingin segera diperbaiki.

“Pasti ada ya, karena setiap orang pasti memiliki kekurangan, saya mau lebih fokus konsentrasi saat bermain karena itu menjadi kunci dalam pertandingan, dan juga menjaga kondisi di setiap waktu karena kondisi yang membuat fokus dan konsentrasi kita menjadi baik,” kata siswa SMAK Soverdi Tuban, Bali ini.

Ia juga mendapatkan pesan dari Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti untuk tidak sombong dan jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang didapatkan Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

Setelah Piala AFF U-15 2019 berakhir, Timnas U-15 melanjutkan perjalanan ke Myanmar untuk mengikuti turnamen sepak bola yang diikuti beberapa negara seperti Korea Selatan, Montenegro, Myanmar dan Indonesia.

Rencananya pertandingan akan dimulai 14 Agustus 2019, ia pun berharap Timnas Indonesia U-15 mendapatkan hasil yang lebih baik di sana.

“Kami dari Thailand langsung ke Myanmar karena ada turnamen, cuma turnamen yang diikuti 4 negara yaitu Korea Selatan, Montenegro, Myanmar, Indonesia. Tanggal 14 Agustus 2019 kick off pertandingan pertama. Tekad dan target saya di turnamen itu yang pasti bisa lebih baik lagi dan menjadi juara,” ujar Stopper Timnas U-15 ini.

Pemuda berkulit sawo matang ini mengaku kondisi fisiknya saat ini dalam keadaan fit dan siap untuk tampil di turnamen tersebut.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved