Ribuan Umat Muslim Salat Idul Adha 2019 di Mapolda Bali

Ribuan umat muslim dan jemaah Masjid At-Taqwa Polda Bali melaksanakan salat Idul Adha 2019 1440 H di Halaman Depan Mapolda Bali

Ribuan Umat Muslim Salat Idul Adha 2019 di Mapolda Bali
Polda Bali
Ribuan umat muslim dan jemaah Masjid At-Taqwa Polda Bali melaksanakan salat Idul Adha 2019 1440 H di Halaman Depan Mapolda Bali, Minggu (11/8/2019) pukul 07.00 Wita. Ribuan Umat Muslim Salat Idul Adha 2019 di Mapolda Bali 

Ribuan Umat Muslim Salat Idul Adha 2019 di Mapolda Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ribuan umat muslim dan jemaah Masjid At-Taqwa Polda Bali melaksanakan salat Idul Adha 2019 1440 H di Halaman Depan Mapolda Bali, Minggu (11/8/2019) pukul 07.00 Wita.

Acara itu mengambil tema “Dengan Nilai Ibadah Kurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara".

Pelaksanaan salat Idul Adha diawali dengan sambutan Karoops Polda Bali Kombes Pol Djoko Prihadi.

Kombes Pol Djoko Prihadi dalam sambutannya mengatakan, perayaan Idul Adha memiliki makna yang sangat luas dalam kehidupan sehari-hari, khususnya anggota Polri dalam melaksanakan tugas hendaknya profesional tidak mengenal perbedaan antara satu dengan lainnya.

Selain itu, prosesi ini juga tidak terlepas dari mengenang kembali sosok seorang manusia agung yang diutus oleh Allah sebagai Nabi, yakni Nabi Ibrahim AS beserta putranya Nabi Ismail AS, yang diangkat sebagai Imam untuk menjadi panutan seluruh alam hingga akhir zaman.

"Sebagai rasa syukur dan bukti ketaatan kita, maka di hari yang agung dan sangat bersejarah ini kita berkumpul untuk bermunajat kepada Allah dengan melaksanakan salat Idul Adha, yang dilanjutkan dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban. Semoga Allah berkenan menerima segala amal ibadah kita dan mengampuni segala kesalahan kita," ucap Karoops Polda Bali.

Lebih lanjut, perwira melati tiga di pundak ini menyampaikan, pulau Bali bukan milik satu golongan, satu agama ataupun satu kelompok saja. Pulau Bali adalah milik bersama yang harus dijaga keamanannya.

"Mari kita jadikan pulau Bali sebagai miniatur Indonesia yang kaya akan keberagaman suku, agama, ras dan budaya, namun dapat harmonis dalam kehidupan masyarakatnya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Karoops Polda Bali mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama umat beragama.

"Dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak umat islam agar berpartisipasi dalam menjaga keamanan di Pulau Dewata agar tetap kondusif," Imbuhnya

Di akhir sambutannya, perwira lulusan Akpol 1992 ini menyampaikan selamat Idul Adha 1440 H, dan berharap mudahan rangkaian ibadah ini mendapat pahala yang berlipat ganda serta mendapat ridho dari Allah SWT.

Usai sambutan Karoops Polda Bali, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Shola Idul Adha yang dipimpin Ustaz M Qosim, kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Khotib I Wyn Nasrul Huda, serta penyerahan hewan qurban secara simbolis dari Karoops dan Direskrimum Polda Bali kepada panitia.

(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved