Supported Content

Wabup Suiasa Buka Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-XVI LPM Kuta

Ketut Suiasa membuka secara resmi Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-XVI LPM Kuta yang ditandai dengan pelepasan Balon di Jaba Pura Segara

Wabup Suiasa Buka Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-XVI LPM Kuta
Dok Pemkab Badung
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka secara resmi Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-XVI LPM Kuta yang ditandai dengan pelepasan Balon di Jaba Pura Segara kelurahan Kuta, Sabtu (10/8) yang lalu. 

TRIBUN-BALI.COM-- Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka secara resmi Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-XVI LPM Kuta yang ditandai dengan pelepasan Balon di Jaba Pura Segara kelurahan Kuta, Sabtu (10/8) yang lalu. Hadir  dalam kesempatan tersebut DPRD Dapil Kuta I Gusti Anom Gumanti,dan Ni Luh Gede Sri Mediastuti, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, Lurah Kuta I Ketut Suwana, Ketua LPM Kuta Gusti Agung Made Agung, perwakilan dari Polsek Kuta,, Koramil Kuta, Tokoh masyarakat Kuta, serta pelaku usaha di Kuta

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kelurahan Kuta yang sudah berhasil bersinergi dengan masyarakat serta pelaku usaha atau pengusa sehingga dapat dapat hadir mengikuti Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-XVI LPM Kuta. “Ada 3 stakeholder dalam pembangunan yaitu Pemerintah, masyarakat dan pengusaha atau pelaku usaha jika ketiganya bersinergi niscaya pembangunan di kabupaten Badung akan dapat terlaksana,”ungkapnya.

Lebih lanjut Suiasa mengajak masyarakat yang hadir untuk menggalakkan gotong royong karena gotong royong merupakan sifat dasar dan kepribadian masyarakat Indonesia yang utama. “Musuh utama dari gotong royong adalah catur ego yaitu ego territorial yaitu hanya mementingkan daerahnya saja, ego sektoral yaitu sering saklek dengan bidang masing-masing dan tidak mau bersinergi dengan bidang lain,  ego komunal yakni terjebak dalam keegoisan kita dalam suatu kelompok dan ego personal yaitu sering menganggap diri kita bisa tidak mau menerima bantuan dan menerima masukan dari orang lain,” ajak suiasa.

Sementara itu Ketua LPM Kuta Gusti Agung Made Agung mengatakan Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-XVI merupakan agenda rutin tahunan dengan mengedepankan gotong royong di bidang kemasyarakatan, di bidang ekonomi, di bidang sosisal budaya dan agama serta gotong royong di bidang lingkungan. “Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-XVI ini melibatkan seluruh elemen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti PKK, Sekaa Teruna dan LPM. Kegiatan ini dibuka pada tanggal 10 Agustus 2019 dan berakhir 16 Agustus 2019 dengan kegiatan seperti bersih pantai dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pelaku usaha di Kuta, pelepasan tukik, lomba mancing, pasar murah, lomba-lomba serta pertunjukan kesenian,” paparnya.

Wakil Bupati Badung dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan secara simbolis tempat sampah yang diterima Kaling Banjar Jaba Jro.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved