Walhi Bersama Frontier Bali Surati Bupati Gianyar, Desak Penyelesaian Masalah Kebakaran TPA Temesi

Surat itu berisi desakan kepada Bupati Mahayastra untuk segera menyelesaikan bencana lingkungan asap akibat kebakaran sampah di TPA Temesi

Walhi Bersama Frontier Bali Surati Bupati Gianyar, Desak Penyelesaian Masalah Kebakaran TPA Temesi
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Dari kiri ke kanan, Direktur Eksekutif Walhi Bali I Made Juli Untung Pratama, Pemuda Desa Lebih I Wayan Agus Muliana dan Sekjen Frontier Bali Made Krisna Dinata saat melakukan konferensi pers di Sekretariat Walhi Bali, Minggu (11/8/2019). Walhi Bersama Frontier Bali Surati Bupati Gianyar, Desak Penyelesaian Masalah Kebakaran TPA Temesi 

Walhi Bersama Frontier Bali Surati Bupati Gianyar, Desak Penyelesaian Masalah Kebakaran TPA Temesi

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Bali bersama Front Demokrasi Perjuangan Rakyat Bali (Frontier Bali) mengirimkan surat kepada Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra.

Surat itu berisi desakan kepada Bupati Mahayastra untuk segera menyelesaikan bencana lingkungan asap akibat kebakaran sampah di TPA Temesi.

Surat dengan nomor 01/WF/VIII/2019 tertanggal 11 Agustus 2019 itu ditandatangani Sekretaris Jendral (Sekjen) Frontier Bali Made Krisna Dinata dan Diretur Walhi Bali I Made Juli Untung Pratama.

Untung Pratama membeberkan alasan mengapa pihaknya bersama Frontier Bali sampai bersurat ke Bupati Gianyar.

Hal itu karena pihaknya menyayangkan Bupati Mahayastra yang selama ini tidak serius dalam menangani permasalahan kebakaran sampah di TPA Temesi.

Padahal, menurutnya, masyarakat Desa Lebih yang selama ini merasa dirugikan akibat kebakaran sampah itu telah melaporkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar namun tidak ada penyelesaian yang tepat.

Laporan pertama disampaikan Kepala Dusun Lebih Beten Kelod kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gianyar, namun penanganan hanya bersifat sementara dengan mengirimkan mobil pemadam kebakaran ke TPA Temesi.

Kepala Desa Lebih juga sempat menyampaikan keluhan masyarakat ke Bupati Mahayastra serta Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Gianyar melalui surat tertanggal 19 Juni 2019.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved